free page hit counter

Polsek Gunung Kijang, Bintan Singkirkan Pohon Tumbang, Arus Lantas ke Trikora Lancar Lagi

Loading...

Suarasiber.com – Arus lalulintas ke arah kawasan Trikora sempat putus akibat pohon tumbang melintang di jalan, tepatnya di Jalan Nusantara RT 002/RW 001 Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (2/1/2020) sekitar pukul 09.00.

Saat ini, arus lalulintas sudah lancar kembali.  Menyusul aksi pembersihan dan pemotongan pohon yang dilakukan anggota kepolisian di Pos Pelayanan Operasi Lilin Trikora bersama warga.

Informasi yang diterima redaksi suarasiber.com, pohon itu tumbang karena cuaca buruk yang terjadi di Bintan sejak, Jumat (1/1/2020).

Tumbangnya pohon itu dilaporkan warga ke piket Pos Pelayanan Operasi Lilin Trikora, Polsek Gunung Kijang.

Atas laporan tersebut selanjutnya piket Pos Pelayanan Operasi Lilin Trikora yang dipimpin oleh Ipda Saronto dan Brigadir Muzriansyah langsung mendatangi TKP.

Kemudian, bersama warga dan BPBD Bintan melakukan upaya pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tersebut.

Dalam melakukan pembersihan terdapat kendala yaitu mesin chainsaw rusak. Sehingga pembersihan dihentikan, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, pun berkoordinasi dengan pihak BPBD Bintan.

Selanjutnya, dilakukan pembersihan lagi terhadap batang pohon yang besar yang saat itu sebagian masih berada di bagian bahu jalan. Sekitar pukul 11.00 pembersihan selesai dilalukan. Dan, lalulintas lancar lagi.

“Kami mengimbau masyarakat dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini, agar tidak keluar rumah. Dan, kalaupun harus beraktivitas di luar agar waspada serta memperhatikan keselamatan pribadi,” kata Monang. (mat)

Loading...