2 Pembuat Parodi Indonesia Raya Ditangkap Polisi

Loading...

Suarasiberdotcom – Dua orang diamankan Polri terkait viralnya video do Youtube berjudul Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video) yang diunggah kanal AM Asean.

Keduanya statusnya adalah WNI, yakni NJ (11) dan MDF (16). NJ diamankan di Sabah, Malaysia sedangkan MDF diamankan di Cianjur.

MDF diamankan Dittipidsiber Polri pada Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 20.00 WIB di rumah kontrakannya.

Ia diamankan berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/B/0730/XII/2020/Bareskrim tanggal 30 Desember 2020.

Disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/1/2021) antara KN dan MDF memang berteman di dunia maya.

Mengapa NJ yang baru berusia 11 tahun melakukan ini? Menurut Argo, awalnya MDF membuat video parodi lagu kebangsaan RI, Indonesia Raya menggunakan nama NJ.

MDF juga melakukan tag lokasinya di Malaysia, menggunakan nomor Malaysia. Akibatnya NJ yang pertama dituduh.

Tak terima namanya dicatut oleh MDF sembarang, NJ kemudian marah. Kemarahannya ditumpahkan dengan mengedit video yang diunggah MDF di Youtube dengan menambahkan gambar kepala babi.

Celakanya, NJ justru mengunggah video editannya di kanal Youtube berbeda. Jika MDF menggunakan kanal My Asean, NJ membuat kanal Asean.

Munculnya video plesetan lirik Lagu Indonesia Raya ini memang membuat banyak warga Indonesia geram. Apalagi di kanal Youtube pengunggahnya menggunakan foto profile bendera Malaysia.

Jika didengarkan, lirik Indonesia Raya yang diplesetkan ini isinya hinaan terhadap Indonesia. (mat)

Loading...