free page hit counter

Polsek KKP Batam Bikin Pengguna Jasa Pelabuhan Batu Ampar Aman dan Nyaman

Loading...

Suarasiber.com – Para pengguna jasa kapal KM Kelud, yang datang dan berangkat di pelabuhan Batu Ampar, Batam, Minggu (6/12/2020), mendapatkan garansi keamanan.

Sekaligus, kenyamanan dengan keberadaan personel Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Batam. Pengamanan dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Edward H dan diikuti oleh tujuh personel Polsek KKP Batam.

KM. Kelud sandar sekitar pukul 08.30, dengan penumpang turun dari Tanjungpriok, Jakarta sebanyak 81 orang, penumpang lanjutan sebanyak 96 orang dan penumpang naik sebanyak 721 orang,

Selanjutnya kapal KM Kelud akan berlayar kembali dengan tujuan pelabuhan Belawan Medan sekitar pukul 12.30.

Kapolsek KKP AKP Budi Hartono SIK MM, mengatakan, pengamanan itu kegiatan rutin, yang dilaksanakan personel Polsek KKP Batam beserta instansi terkait di pelabuhan.

Hal ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya polisi di sekitar masyarakat dengan cara memberikan pelayanan pengamanan.

“Selain, guna mencegah barang berbahaya ataupun terlarang masuk ke kapal. Mengingat daerah perbatasan merupakan salah satu jalur keluar masuknya barang berbahaya dan terlarang,” kata Budi Hartono kepada suarasiber.com.

Di samping itu, ujar Budi, personel Polsek Kawasan Pelabuhan juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

Agar, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker serta tidak berkumpul-kumpul. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. (mat)

Loading...