Mulai 2021, WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di Ponsel Lawas

Loading...

Suarasiberdotcom – Kalian pemilik ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS yang versinya lawas bersiap saja untuk mengucapkan selamat tinggal kepada WhatsApp.

Pasalnya, WhatsApp akan segera mencabut dukungannya untuk Android dan iOS lawas mulai tahun depan.

Ini berarti beberapa ponsel terancam tidak bisa lagi menggunakan aplikasi pesan yang sangat populer ini.

Sebenarnya WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman terbaik.

Baru-baru ini mereka memperbarui FAQ di situs resminya tentang sistem operasi apa saja yang akan mendapat dukungan di tahun 2021.

Dibaca dari Livemint, Minggu (20/2/2020) mulai 2021 WhatsApp hanya akan bisa digunakan di ponsel dengan Android 4.0.3 atau yang terbaru.

Demikian juga untuk iPhone, dilakukan pembaruan. Minimal iOS yang bisa menerima layanan WhatsApp ialah versi 9 dan terbaru. Versi di bawahnya tak bisa digunakan untuk WA-nan.

Inilah beberapa ponsel Android yang terancam tak bisa disematkan WhatsApp:

  • HTC Desire
  • LG Optimus Black
  • Motorola Droid Razr
  • Samsung Galaxy S2

Sementara untuk iPhone, iOS 4 dan generasi sebelumnya tak bisa digunakan.

Bagi pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Pengguna iPhone 6 dan 6S sendiri bisa memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang paling baru.

Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Bagaimana cara mengetahui versi Android kalian?

Caranya buka Settings lalu cari menu About yang biasanya ada di bagian paling bawah. Di sana tertera versi Androidmu.

Sedangkan pengguna iPhone, buka Settings, lalu General dan pilih opsi About. Silakan dicek versi iOS kalian, aman atau tidak tahun 2921 nanti. (mat)

Loading...