free page hit counter

Liverpool vs West Bromwich Albion, Sang Penoda Anfield Terakhir Siap Parkir Bus

Loading...

Suarasiber.com – Duel Liverpool vs West Bromwich Albion (WBA) akan digelar, Minggu (27/12/2020) pukul 23.30 WIB di Anfield Stadium.

Liverpool mengejar 3 poin penuh untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Sebaliknya, WBA juga butuh poin agar bisa beranjak dari dasar klasemen.

Namun, pelatih baru WBA Sam Allardye alias Big Sam sangat paham yang dihadapinya adalah Liverpool. Yang tengah dihantui cedera tapi tetap mumpuni.

Big Sam juga tak mau timnya jadi bulan-bulanan seperti Crystal Palace, yang pekan lalu dicukur 7-0 oleh The Reds.

Menurut Big Sam, pemain Liverpool harus dibuat frustasi. Caranya dengan memperkuat barisan pertahanan WBA. Dan, tidak melayani The Reds bermain terbuka.

Pernyataan Big Sam yang dirilis di portal resmi Liverpool itu, bisa dimaknai WBA akan bermain bertahan semaksimal mungkin. Dan, jika ada celah melakukan serangan balik.

Konsepnya itu mirip taktik parkir bus, yang kerap diusung Mourinho di manapun dia melatih.

“Mereka memiliki pemain yang bisa mencetak semua jenis gol. Kami harus berusaha (bertahan) sekuat mungkin,” kata Big Sam.

Big Sam bisa berkata begitu, karena dialah orang terakhir yang menodai Anfield. Saat menangani Crystal Palace, dia menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1 di Anfield Stadium (23/4/2017).

Sejak itu, Anfield Stadium menambah temboknya dan hingga kini belum ada lagi tim manapun yang bisa menodainya.

Klopp sendiri diprediksi akan tetap dengan gegenpressing-nya. Bermain solid dan terus menyerang. Namun, Klopp harus mewaspadai serangan balik dari WBA. (mat)

Loading...