Viral Video Ganjar Pranowo Menarikan Tari Lambak Khas Melayu di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Video Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng sedang berlatih tari Lambak khas Melayu di akun Instragram miliknya disukai lebih 100 ribu netizen, Sabtu (14/11/2020).

Ganjar tampak riang menari. Kakinya dan tangannya juga lincah menirukan gerakan yang dilakukan pelatih tari dari Sanggar Wan Sendari, Batam. Unggahan video dari Ganjar itu viral.

“Sabtu pagi latihan nari bareng temen2 sanggar tari Wan Sendari, Batam. Makasih ya sudah dikasih kursus singkat. 😁 Kalau main di Jateng, berkabar biar bisa ngopi bareng. Sehat terus,” kata Ganjar di Instagramnya, https://www.instagram.com/tv/CHkCf11nbQW/?igshid=qne9ojk51xq

Sebagai gubernur, Ganjar memang tipe pejabat masa kini. Bukan pejabat zaman old, yang selalu menutupi aktivitasnya. Dan, sangat sulit dihubungi oleh wartawan, apalagi oleh masyarakat.

Beda dengan Ganjar yang sangat terbuka kepada masyarakat. Apapun kegiatannya selalu dibuka melalui medsosnya. Setajam apapun kritik dari warganya, tidak membuatnya menutupi keterbukaannya.

Ganjar datang ke Batam untuk mengukuhkan pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Se-Kepri.

Dia pun diajak Soerya Respationo, Cagub Kepri nomor urut 1, untuk mencoba langsung menarikan tarian tradisional Melayu.

Memang sudah jadi kebiasaan Soerya, untuk mengenalkan budaya Melayu kepada semua sahabatnya yang datang dari luar Kepri. Termasuk ke Ganjar, yang juga sohib dekatnya.

Semua itu dilakukan Soerya, karena kecintaannya dengan budaya Melayu. (mat)

Loading...