Ganjar Pranowo: Soerya Respationo Cocok Jadi Gubernur Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Ganjar Pranowo, politisi Partai PDIP yang juga Gubernur Jateng yang punya popularitas tinggi sebagai capres Indonesia 2024, mengatakan Provinsi Kepri butuh H Muhammad Soerya Respationo sebagai gubernur.

Selain komunikatif dengan semua kalangan dan mudah berkomunikasi dengan siapapun, Soerya juga dikenal lugas dan berani serta cepat mengambil keputusan.

Soerya juga tidak menggunakan banyak nomor ponsel atau menggunakan nomor ponsel luar negeri, seperti kepala daerah lainnya di Kepri.

“Nah, pemimpin yang seperti ini sangat diperlukan oleh Kepri. Pemimpin yang cepat dalam pengambilan keputusan serta berani. Kepri perlu tindakan-tindakan yang cepat,” kata Ganjar Pranowo, saat bersilaturahmi ke kediaman Soerya, Jumat malam (13/11/2020).

Ganjar Pranowo berkunjung ke Batam, untuk bertemu generasi milenial dari berbagai asal suku Jawa. Selain bersua dan silaturahmi dengan Soerya.

Di pertemuan dengan Soerya, Ganjar  menyampaikan aspirasi para anak muda tersebut. Agar diberi fasilitas ruang kreatif di Kota Batam ini. Tanpa jeda, Soerya langsung mengiyakan.

Itu yang membuat Ganjar terkesima. Dan, langsung menyebutkan Soerya adalah pemimpin yang dibutuhkan Kepri.

Anak-anak muda itu memang sudah lama dibina oleh Soerya Respationo. Pembinaan berupa pelatihan mentalitas serta moralitas.

Saat ini, mereka memerlukan ruang kreatif seperti untuk pengembangan disainner dan lain sebagainya.

“Saya sudah lama mendengar dongeng tentang seorang Respationo yang keras. Dan, dikenal bagaimana melunakkan yang keras-keras, di samping mendidik mentalitas dan moralitas. Soerya melakukan edukasi dan pendidikan bagi anak-anak muda yang produktif,” tambah Ganjar.

Menurut Ganjar dirinya sudah mengetahui 10 tahun yang lalu Soerya dikenal mampu melunakkan yang keras-keras. Untuk tujuan kebaikan dan kemajuan.

“Pak Soerya ini walau dikenal keras orangnya. Namun, di balik kumis yang tebal ada keharmonisannya,” canda Ganjar, yang juga sangat terbuka dengan masyarakat. (mat)

Loading...