Penyelesaian Hutan Lindung, Alias Wello: Bukan Retorika dan Sudah Buktikan

Loading...

Suarasiber.com – Alias Wello, cabup Bintan nomor urut 2, menegaskan soal hutan lindung salah satu program prioritas yang harus diselesaikan sesegera mungkin. Dan, termasuk dalam program 100 hari.

Programnya adalah membentuk tim dan mengundang semua kepala desa serta camat. Untuk menginventarisir wilayah yang masuk hutan lindung.

Termasuk, permukiman, industri dan lainnya yang ada di dalam kawasan hutan lindung itu. Hal ini sudah dilakukan di Kabupaten Lingga dan kondisinya nyaris sama.

“Alhamdulillah, dapat kami selesaikan dengan baik,” kata Alias Wello pada silaturahmi di Kampung Sukadamai dan Kampung Teratai, Rabu (18/11/2020).

Pernyataan ini disampaikan Alias Wello menanggapi keluhan warga Kampung Sukadamai dan Kampung Teratai, Bintan.

Keluhan serupa diterima Alias Wello dari nyaris seantero wilayah Bintan. Itu sebabnya soal hutan lindung jadi prioritas program 100 hari.

Dan, sekaligus menjadi fakta yang membantah klaim paslon nomor 1 saat debat, terkait kejelasan status lahan warga.

“Saya yakin bisa melaksanakan (membereskan status lahan), karena memang sudah melakukannya.

Bukan retorika, bukan sekedar membuat bahasa yang menyenangkan saja,” tegas Alias Wello.

Terkait pupuk dan pedagang kecil serta persaingan dengan swalayan, Alias Wello, memastikan menyelesaikannya dengan diskresi Pemda.

Sedangkan untuk pendidikan gratis, Alias Wello juga menegaskan ke depan tidak ada lagi orang tua murid SD dan SMP, yang membayar apapun.

“Kita pastikan gratis 100 persen. Tanpa kecuali,” tegasnya. (mat)

Loading...