Mengapa 11 November Diperingati Hari Belanja Online dan Hari Jomblo Sedunia?

Loading...

Suarasiberdotcom – Tahukah sobat siber, tanggal 11 November bukan hanya diperingati sebagai Hari Belanja Online. Pada hari ini juga ada yang memperingatinya sebagai Hari Jombol Sedunia.

Negara yang warga negaranya banyak memperingati Hari Jomblo Sedunia ialah China. Bahkan di Negeri Tirai Bambu itu setiap 11 November pria dan wanita yang masih jomblo diberikan hari libur.

Dibaca dari nationaltoday.com, Hari Jomblo Sedunia awalnya muncul di Nanjing, China pada 11 November 1993. Pemrakarsanya para mahasiswa di Universitas Nanjing yang memopulerkan istolah Single Day untuk pada jomblo di dunia.

Tujuannya, mereka yang jombol tidak merana dan putus asa namun memanjakan diri. Begitulah, berawal dari mahasiswa Universitas Nanjing, Singles Day alias Hari Jomblo dengan cepat menyebar ke sejumlah daerah di dunia.

Uniknya, para jomblo yang merayakan Hari Jomblo Sedunia merayakannya dengan memberikan hadiah untuk diri sendiri. Belanja pakaian, makanan enak, untuk dinikmati sendiri.

Rupanya momen ini dilihat oleh Daniel Zhang, CEO Alibaba dengan memberikan promo penjualan online di Hari Jomblo Sedunia pada 11 November.

Alhasil, 11 November juga dikenal sebagai Hari Belanja Online. (mat)

Loading...