Soerya Beberkan Program Stimulus Ekonomi ke Emak-emak, Begini Skemanya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Calon Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo mengunjungi Posko Relawan Pro Seiman, Kampung Baru, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (8/10/2020).

Kedatangan Soerya didampingi Ketua Tim Pemenangan SiNERGI yang juga Sekretaris DPD PDI P, Lis Darmansyah. Warga yang datang kebanyakan emak-emak.

Pada kesempatan ini Soerya bicara soal pemulihan ekonomi akibat corona. Pemulihan ekonomi menjadi salah satu program kerja SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri).

Salah satu cara yang akan dilakukan Soerya – Iman jika terpilih ialah dengan skema memberikan stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha. Bentuknya berupa bantuan permodalan bagi pedagang kecil (UMKM), juga pemberian pinjaman tanpa bunga.

Melalui batuan permodalan dan stimulus pinjaman tanpa bunga, sambung Soerya, diharapkan dapat menggerakkan kembali geliat ekonomi masyarakat, agar kembali kuat dalam menghadapi tantangan ditengah pandemi.

“Kita akan perkuat ekonomi masyarakat melalui pemberian batuan permodalan dan pinjaman tanpa bunga kepada pelaku usaha, khususnya para pedangan kecil, yang banyak guling tikar selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Paparan Soerya Respationo ini langsung mendapat respon hangat dari emak-emak, dengan sambutan tepuk tangan meriah.

“Kami ibu-ibu sangat setuju dengan program Bapak Soerya dan Iman, yang ingin melakukan pemulihan ekonomi,” seru kaum emak.

“Bantuan modal dan pemberian pinjaman modal tanpa bunga akan membuat kami bisa berdagang dan membuka warung lagi,” timpal emak-emak lain.

Yang di bagian belakang tak mau ketinggalan, menyerukan siap memenangkan Soerya – Iman di Pilkada 2020.

Ketua Posko Pro Relawan Seiman, Subandi menyampaikan warga yang datang adalah relawan yang menyempatkan waktu datang untuk bersua dengan Soerya. Mereka akan memberikan dukungan untuk lelaki berkumis ini.

Subandi juga menyampaikan, berdirinya Posko Relawan Pro Seiman murni ketulusan warga. Ia juga menyebutkan kalimat yang selama ini digelorakan Soerya.

“Kami sudah mengenal dekat dengan Bapak Soerya Respationo, dan selalu ingat dengan kata-kata bapak ‘satu kata dan satu perbuatan, sebuah prinsip dan komitmen dari Pak Soerya yang selama ini sangat kami rasakan dari bapak,” Subandi menambahkan.

Kemeriahan tampak berlangsung dalam suasana kehangatan. Potong tumpeng dan pembubuhan tanda tangan Soerya menjadi simbol pembukaan posko.

Bukan hanya emak-emak yang sengaja datang, kamum milenial pun menyumbangkan puisi bagi Soerya – Iman. Ada yang maju ke depan memvacakan puisi, setelah itu Soerya mendapatkan sebuah buku berisi kumpulan puisi dari kaum muda relawan pendukungnya.(mat)

Loading...