Prorakyat, Prof Rokhmin Dahuri Apresiasi Program Alias Wello

Loading...

TANJUNGPINANG  – Prof. Dr. Rokhmin Dahuri, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, mengapresiasi program Alias Wello (AWe) yang dinilainya prorakyat.

Sepertu, program asuransi untuk nelayan (juga petani) yang ditawarkan Calon Bupati Bintan, Alias Wello (AWe).

Rokhmin menyampaikan hal itu di sela Seminar Nasional Perikanan dengan tema “Strategi Mewujudkan Bintan dan Lingga sebagai Poros Perikanan Nasional” di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Jumat (9/10/2020).

“Jujur, saya sangat respek dengan program-program prorakyat yang ditawarkan Pak AWe.

Apalagi, program itu sudah pernah dijalankan di Lingga saat jadi Bupati,” ujar Rokhmin.

Rokhmin yang kini menjabat sebagai Koordinator Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo itu, juga memuji cara kerja AWe.

Seperti, selalu melibatkan lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam menyusun program kerjanya.

“Pak AWe itu sudah punya modal utama. Dekat dengan akademisi, peneliti dan para profesional di bidangnya.

Ini ciri – ciri pemimpin yang hebat dan memiliki kepekaan terhadap perkembangan zaman,” ucapnya.

Sebelumnya, saat menjadi keynote speaker (pembicara) di seminar itu, AWe membeberkan keberhasilannya mengasuransikan 10.000 orang nelayan di Kabupaten Lingga.

“Selama memimpin Lingga, saya telah mengasuransikan 10.000 orang nelayan. Terbesar di wilayah Kepri. Disusul Kepulauan Anambas sekitar 3.000 orang nelayan,” katanya.

Pada kesempatan itu, AWe juga memaparkan keberhasilannya menggolkan program modernisasi armada penangkapan ikan di laut dari penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM)
menjadi energi matahari.

“InsyaAllah, bulan depan nelayan di Lingga tak lagi menggunakan BBM untuk menggerakkan kapal atau pompongnya. Semuanya sudah menggunakan energi matahari,” jelasnya. (mat)

Loading...