Hobi Berkebun, H Muhammad Soerya Respationo Ajak Emak-emak Rajin Merawat Tanaman

Loading...

Suarasiber.com – Di balik sosoknya yang kekar dan macho, H Muhammad Soerya Respationo juga dikenal sebagai sosok yang berhati lembut.

Hatinya gampang tersentuh, apalagi melihat orang yang sedang kesusahan.

Ternyata, hal itu sejalan dengan hobinya. Jika kebanyakan laki-laki hobi nongkrong di kedai kopi. Soerya justru hobi memasak dan berkebun atau merawat tanaman yang ada di pekarangan rumahnya.

Saking hobinya, Soerya hafal “kelakuan” setiap tanaman yang ada di halaman rumahnya.

“Dari dulu saya memang suka sekali dengan tanaman. Apalagi kalau tanaman yang ditanam itu tumbuh dengan subur dan indah.

Senang melihatnya membuat pikiran fresh dan feel jadi happy,” kata Soerya, yang merupakan calon Gubernur Kepri nomor urut 1 ini.

Melihat semakin banyaknya masyarakat, khususnya emak-emak yang menggemari aktivitas berkebun, Soerya pun ikutan seru-seruan. Dan, menunjukkan koleksi tanamannya di sosial media.

Bagi Soerya, merawat tanaman bisa memberikan efek relaksasi yang murah, mudah, dan tentunya menyenangkan. Bisa dilakukan sembari berjemur pagi dan menghirup udara segar.

“Ayo, ibu-ibu yang rajin dan semangat menanam bunganya ya biar pekarangan rumah kita makin Indah dan lingkungan tampak asri, para bapak jangan lupa bantuin juga ya biar istrinya makin cinta,” ujar Soerya menyemangati. (mat)

Loading...