free page hit counter

Alias Wello Diplomat Kelapa Indonesia

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kemampuan Alias Wello memimpin dan mengubah Kabupaten Lingga, dikenal luas di Tanah Air. Dia juga aktif di organisasi pemerintahan di Indonesia.

Salah satunya aktif di Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) Indonesia. Bahkan, Alias Wello dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kopek.

Penetapan Alias Wello sebagai Sekjen Kopek Indonesia ditetapkan oleh Ketua Umum Kopek, Prof. Nelson Pomalingo saat acara seminar kelapa internasional di Karangasem, Bali tahun lalu.

Nelson yakin Alias Wello sebagai Sekjen Kopek mampu mempercepat upaya mengembalikan kejayaan kelapa Indonesia, yang luasnya mencapai 3,6 juta Ha.

Setelah ditetapkan sebagai Sekjen Kopek, kemampuan diplomasi Alias Wello langsung dibuktikan. Dia langsung memimpin perumusan kerja sama antara Kopek dengan pemerintah Tanzania.

Sebagai pengusaha, Alias Wello memang memiliki kemampuan diplomasi yang mumpuni. Selain, passion-nya ke pertanian, perkebunan dan perikanan serta pariwisata.

Perumusan kerja sama itu dilaksanakan setelah pertemuan antara Kopek, yang dipimpin Prof Nelson Pomalingo dengan delegasi pemerintah Tanzania.

Delegasi Tanzania dipimpin oleh Amina Saloum Ali, Menteri Industri, Perdagangan, dan Investasi Wilayah Otonomi Khusus Zanzibar, Tanzania. (mat)

Loading...