Polisi Ungkap 324 Ribu Kondom Bekas Pakai Dicuci, Dikemas, Dijual Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ini terjadi di Vietnam. Polisi menangkap Pham Thi Thanh Ngoc, yang diduga menjadi penadah kondom bekas pakai. Kabanya ia menerima stok kondom bekas pakai setiap bulan.

Tak tanggung-tanggung, dalam penangkapan itu polisi menemukan gudang ilegal yang menimbun kondom bekas pakai. Jumlah kondomnya 324 ribu buah dan semuanya bekas pakai.

Temuan ini membuat geger Vietnam lantaran kondom seharusnya dipakai dalam keadaan baru dan steril, sebab menyangkut keselamatan dan kesehatan alat reproduksi.

Sebagian dari kondom bekas pakai yang ditemukan polisi. Kondom ini diduga akan dijual lagi dengan harga murah. Foto: Dok. Binh Duong Market Management Department

Vietnam Nees melansir, gudang yang digerebek berlokasi di Provinsi Binh Duong. Kondom bekas pakai hanya dicuci, dibentuk lagi menggunakan bantuan dildo kayu lalu dikemas.

Polis menduga kondom daur ulang ini dijual dengan harga lebih murah. Vietnam News pun melaporkan polisi sudah menyita semua kondom bekas tersebut.

Ada laporan jika kondom bekas pakai hanya dijual di toko kecil. Namun tak sedikit yang meragukannya. Total berat bekas pakai yang ditemukan polisi 360 kilogram, semuanya sudah dihancurkan.(mat)

Loading...