free page hit counter

Lukita dan Cak Nur Hadiri Persiapan Deklarasi Paguyuban Shima Jepara

Loading...

BATAM (suarasiber) – Bakal Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto atau Cak Nur menghadiri persiapan deklarasi Paguyuban Shima Jepara di Batam, Sabtu (26/9/2020).

Saat memberikan sambutannya, Lukita yang berpasangan dengan Abdul Basyid mengatakan, memimpin Batam bukan pekerjaan mudah.

“Tidak bisa dijalankan dengan cara dan gaya lama. Kita harus melakukan perubahan, karena masih banyak persoalan yang harus diselesaikan oleh kepemimpinan visioner,” tegas Lukita.

Menyinggung banyaknya paguyuban daerah di Kota Batam, Lukita megatakan sudah seharusnya peran pemimpin adalah menjaga budaya tersebut. Juga harus mengayomi warganya untuk kemajuan Kota Batam di masa yang akan datang.

Jika dipercaya memimpin Batam, Lukita berjanji membawa perekonomian daerah ini mencapai 7 persen. Sebagai mantan Kepala BP, ia mengaku sudah memiliki program untuk mewujudkan hal tersebut.

Lukita juga tak ingin menerapkan gaya kepemimpinan kekuasaan. Ia mengaku, karena merasa memiliki tanggung jawab terhadap Kota Batam yang membuatnya maju ke bursa Pilkada Batam 2020.

Sementara itu Ketua Paguyuban Shima Jepara, Abdul Malik SE berharap seluruh warga Jepara solid.

“Dan momen inilah awal dari kebangkitan masyarakat Jepara yang ada di Batam,” katanya.

Diingatkan oleh Malik, kalau warga Jepara di Batam guyub dan rukun, Insya Allah semua urusan selesai. Sesama anggota punya kewajiban untuk saling menolong.

Sedangkan Cak Nur menyebutkan, meski ada ratusan paguyuban daerah di Batam, semuanya adalah keluarga besar dan Shima harus bisa menyatu.

“Keluarga besar Shima Jepara harus menyatu menjadi bagian dari masyarakat Kota Batam,” pesan Cak Nur. (zay)

Loading...