Bakal Calon Wako/Wawako Batam Teken Pakta Integritas Protokol Kesehatan

Loading...

BATAM (suarasiber) – Kedua pasangan bakal calon Walikota/Wakil Wali Kota Batam yang berlaga di Pemilu Desember mendatang meneken pakta integritas untuk menjalankan protokol kesehatan.

Kedua pasangan tersebut Rudi-Amsakar Achmad dengan Lukita-Basyid membacakan dan membubuhkan tanda tangannya di Mapolres Barelang, Batam, Senin (21/9/2020).

Rangkaian pembacaan Pakta Integritas sebagai berikut :

  1. Mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Batam, dan akan menyampaikan cara penerapan hidup sehat di Kota Batam.
  2. Selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.
  3. Tidak membawa massa dan membuat keramaian, serta arak-arakan dalam pemilihan serentak 2020.
  4. Siap mensukseskan pemilihan serentak 2020 di Batam yang damai, sehat dan damai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Turut manandatangani pakta integritas ialah Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto serta seluruh unsur Forkopimda Kota Batam.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH MH yang juga hadir kepada suarasiber berharap agar pakta integritas tersebut benar-benar dijalankan.

Foto – zay/suarasiber

Cak Nur, begitu lelaki ini biasa disapa, juga mengingatkan Pilkada pada akhir tahun ini berlangsung pada masa pandemi Covid-19. Para bakal calon pasangan diharapkannya bisa memberikan imbauan kepada pendukungnya agar menerapkan protokol kesehatan.

Terlepas dari hal itu, Cak Nur mengatakan, berbeda pilihan itu wajar.

“Namun harus tetap disambut dengan nuansa kegembiraan dengan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat. Walau memang terjadi perbedaan politik dan pandangan terhadap figur yang layak memimpin Kota Batam ke depan,” ujar Cak Nur.

Ia berpoesan agar tidak ada lagi adu domba, kampanye hitam dan tindakan yang dilarang.

Dengan demikian, harapannya, akan terpilih pemimpin Batam yang bisa membawa kota ini lebih baik dan maju di berbagai bidang. (zay)

Loading...