Herry Sani yang Bersahaja, Rendah Hati dan Berprestasi

Loading...

Tidaklah berlebihan judul demikian pada tulisan ini. Realitanya memang seperti itu adanya. Herry sapaan akrab putra sulung Gubernur Kepri alm H. Muhammad Sani memang jarang muncul di hadapan publik.

Meskipun ia bergelar mumpuni, punya jabatan, dan segudang pengalaman di birokrasi, namun tetap bersahaja dan lebih memilih peran dibalik layar.

Meniti karir dari bawah layaknya Sang Ayah Si Untung Sabut, Herry memiliki rekam jejak dan bukti kongkrit yang ditandai dengan sederet jabatan strategis di pemerintahan yang pernah dipegangnya.

Ini rasanya lebih dari cukup untuk membuktikan siapa Herry sebenarnya. Ia pernah diberi amanat sebagai Kepala Seksi Penanaman Modal Asing pada Badan Promosi dan Investasi Daerah, Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata, salah satu Kabid di Satpol PP, Kabid Perekonomian dan Sosial Budaya di BAPPEDA, Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Provinsi Kepri, dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepri.

Beberapa kiprah strategis yang menunjukkan kualitas Herry Sani misalnya adalah pada saat ia diberi kepercayaan sebagai Kepala Bidang Perekonomian dan Sosial Budaya Bappeda.

Dibawah arahan dan bimbingan Kepala Bappeda saat itu, Herry dan timnya melakukan hal yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Kepri.

Diantaranya penghargaan provinsi dengan Pelaporan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi Terbaik I untuk Provinsi di Wilayah Barat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Berikutnya penghargaan provinsi dengan Capaian MDGs Peringkat III Nasional yang diterima oleh Gubernur H. Muhammad Sani dari Menteri PPN / Kepala Bappenas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional.

Yang tak terlupakan ialah Konsep Sister Province antara Provinsi Kepri dengan Provinsi Gyongnam Korea Selatan.

MoU Sister Province ini ditandatangani langsung oleh Gubernur Kepri H. Muhammad Sani di Korea Selatan.

Kerja sama tersebut meliputi bidang ekonomi, industri, pendidikan, pariwisata dan kebudayaan.

Tidak menunggu lama setelah penandatanganan MoU, Konsep Sister Province tersebut berbuah manis dengan adanya kerja sama di bidang Pendidikan.

Delegasi mahasiswa Kepri mendapat beasiswa dari Pemerintah Korea Selatan untuk jenjang S2. >>> bersambung upayakan particpating interest

Loading...