738 Warga Kepri Cemas Menanti Hasil Swab Test Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, mengatakan saat ini ada sekitar 738 warga yang sudah di-swab test.

Pengambilan sampel dilaksanakan sejak, Kamis (30/7/2020) – Minggu (2/8/2020).

Hasil uji swab itu, ujar Arif, akan diketahui mulai, Senin (3/8/2020) dan beberapa hari setelah itu.

“Untuk wilayah Bintan dan Tanjungpinang dapat melakukan test swab-nya di RSUP H. Ahmad Thabid. Untuk wilayah Batam di rumah sakit Embung Fatimah.

Dan, untuk masyarakat Kepri yang ada di Jakarta dapat melakukan test swab-nya di Kimia Farma Cikini Jakarta,” kata Arif, Senin (3/8/2020) di rapat dengan organisasi perangkat daerah melalui vicon.

Arif berharap, hasil yang keluar nantinya banyak negatif. Sehingga akan lebih mudah penanganannga di rumah sakit.

Namun, apabila nantinya hasil menujukan bahwa banyak yang positif, maka Gugus Tugas telah menyediakan beberapa lokasi karantina karena kapasitas di RSUP telah penuh.

“Ahad (2/8/2020) semalam kami telah melakukan peninjauan beberapa lokasi yang bisa jadi alternatif karantina bagi pasien yang positif covid yang tidak bergejala.

Di-antaranya Sunrise City Hotel Tanjungpinang dan LPMP di Batu 16 (Tembeling, red).

Dan, alternatif terakhir sebagai tambahan di Asrama Haji Tanjungpinang dengan kapasitas yang bisa menampung sekitar 159 orang,” ujar Arif kepada gubernur.

Untuk mencegah penyebaran di lingkungan Pemprov, Arif menyampaikan bahwa telah dikeluarkan edaran. Uhtuk semua ASN, PTT dan THL bahwa yang bekerja di kantor hanya 25% pegawai dan 75% kembali melakukan kegiatan Work From Home. (mat)

Loading...