Temui Isdianto, Warga Tanjunguma Ingin Maju dan Bisa Kerja

Loading...

BATAM (suarasiber) – Masyarakat Tanjunguma, Kota Batam menginginkan kemajuan serta bisa bekerja terutama bidang oil dan gas serta lebih berkontribusi untuk pariwisata.

Keinginan tersebut mengemuka saat Plt. Gubernur Kepri, H.Isdianto menerima kunjungan tokoh masyarakat Tanjunguma, H.Zulkifli Ismail beserta rombongan di Graha Kepri Batam, Kamis (9/7).

Isdianto berjanji akan memprioritaskan tenaga kerja tempatan dan akan ketat terhadap tenaga kerja asing. Namun demikian ia mengingatkan agar tenaga kerja tempatan menyiapkan diri terjun ke pekerjaan nasional maupun internasional.

Jika ada tenaga kerja asing (TKA) masuk ke Provinsi Kepri saat ini, Isdianto menjelaskan mereka akan transfer ilmu. Seiring waktu, ilmu dan teknologi itu akan diajarkan ke pekerja tempatan.

Menanggapi keinginan tamunya, Isdianto pun meminta Zulkifli untuk mengajukan nama-nama yang bisa diikutkan pelatihan.

“Nanti kita akan sesuaikan dengan program dan anggaran di Pemprov Kepri untuk pelatihan oil dan gas ini. Kalau pun di Kepri belum ada, maka kita akan usahakan mencarikan solusinya,” tambah Isdianto.

Selain kunjungan tokoh Tanjunguma, Isdianto pada hari yang sama juga menerima kunjungan dari Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kepri. Ketua APSI Kepri Syaparudin dalam dialog disampaikan bahwa ada sekitar 4000 satpam yang butuh sertifikasi dari 8500 satpam yang tergabung dalam APSI.

Tidak itu saja, Syaparudin juga meminta jika memungkinkan diadakan pelatihan khusus untuk Satpam pariwisata, pelatihan etika atau sopan santun. (man)

Loading...