Sri Mulyani Merenung Setiap Hari, Kenapa?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di tengah kesibukannya mengurus keuangan republik ini, ternyata Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan Indonesia setiap hari merenung.

Bukan merenung karena galau tak tentu arah.

Sri merenungkan solusi untuk memacu kemajuan bangsa Indonesia. Dari hasil renungan dan solusi yang diperoleh, Sri optimis Indonesia akan menjadi negara maju.

Ini dituangkan oleh Sri di akun Instagramnya @smindrawati, Minggu (14/6/2020).

“Sudahkah kita mengambil bagian menjadi solusi bangsa ini?

Setiap hari saya merenungkan hal ini. Pagi ini, saya sangat optimis dan ini alasannya.

Jika kita ingin mewujudkan Indonesia maju, maka kita perlu mempersiapkan SDM berkualitas dan berdaya saing global. SDM yang mampu mendorong inovasi untuk membuat perubahan yang tidak biasa dan berkontribusi sesuai disiplin ilmu untuk membangun Indonesia. Setuju?

View this post on Instagram

Sudahkah kita mengambil bagian menjadi solusi bangsa ini? . Setiap hari saya merenungkan hal ini. Pagi ini, saya sangat optimis dan ini alasannya. . Jika kita ingin mewujudkan Indonesia maju, maka kita perlu mempersiapkan SDM berkualitas dan berdaya saing global. SDM yang mampu mendorong inovasi untuk membuat perubahan yang tidak biasa dan berkontribusi sesuai disiplin ilmu untuk membangun Indonesia. Setuju? . Untuk menjaga komitmen ini, Pemerintah melalui pengelolaan dana abadi Pendidikan pada BLU Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (@lpdp_ri), telah mendanai beasiswa dan riset anak bangsa. . Sejak beroperasi, beasiswa telah diberikan kepada 24.926 orang dan sebanyak 9.287 telah menyelesaikan studinya. Mereka merupakan putra putri terbaik yang melanjutkan studi di berbagai Perguruan Tinggi terbaik dunia. . Kini, semakin banyak anak bangsa yang berkesempatan melanjutkan studi pada perguruan tinggi top dunia. Sebanyak 273 awardee melanjutkan studi di kampus-kampus terbaik seperti Harvard University, MIT, Stanford University, University of Oxford, Columbia University, dan berbagai kampus terbaik lainnya. Sangat membanggakan ya? . Awardee LPDP yang lulus juga telah kembali dan tersebar pada berbagai institusi publik dan privat, berkontribusi secara aktif dengan keahliannya masing-masing. Saya berharap awardee @lpdp_ri dapat menjadi role model di manapun mereka berada. . Juga, saya sangat terharu dan bangga mendengar bahwa sebanyak 205 awardee dan alumni LPDP secara nyata berkontribusi dalam berbagai peran di masa pandemi COVID-19 ini. . Mereka adalah tenaga medis, perumus kebijakan, peneliti, pengembangan IT, edukasi dan komunikasi, gugus tugas, inisiator donasi, dan berbagai peran lainnya. . Kepada generasi muda tanpa kecuali, terus motivasi diri menjadi bagian dari solusi bagi bangsa Indonesia untuk mencapai cita-cita Indonesia Maju, karena kalianlah pemilik masa depan Indonesia yang sesungguhnya! . . #GenerasiMudaIndonesia #IndonesiaMaju #LPDP #Diriuntuknegeri

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Untuk menjaga komitmen ini, Pemerintah melalui pengelolaan dana abadi Pendidikan pada BLU Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (@lpdp_ri), telah mendanai beasiswa dan riset anak bangsa.

Sejak beroperasi, beasiswa telah diberikan kepada 24.926 orang dan sebanyak 9.287 telah menyelesaikan studinya. Mereka merupakan putra putri terbaik yang melanjutkan studi di berbagai Perguruan Tinggi terbaik dunia.

Kini, semakin banyak anak bangsa yang berkesempatan melanjutkan studi pada perguruan tinggi top dunia. Sebanyak 273 awardee melanjutkan studi di kampus-kampus terbaik seperti Harvard University, MIT, Stanford University, University of Oxford, Columbia University, dan berbagai kampus terbaik lainnya. Sangat membanggakan ya?

Awardee LPDP yang lulus juga telah kembali dan tersebar pada berbagai institusi publik dan privat, berkontribusi secara aktif dengan keahliannya masing-masing. Saya berharap awardee @lpdp_ri dapat menjadi role model di manapun mereka berada.

Juga, saya sangat terharu dan bangga mendengar bahwa sebanyak 205 awardee dan alumni LPDP secara nyata berkontribusi dalam berbagai peran di masa pandemi COVID-19 ini.

Mereka adalah tenaga medis, perumus kebijakan, peneliti, pengembangan IT, edukasi dan komunikasi, gugus tugas, inisiator donasi, dan berbagai peran lainnya.

Kepada generasi muda tanpa kecuali, terus motivasi diri menjadi bagian dari solusi bagi bangsa Indonesia untuk mencapai cita-cita Indonesia Maju, karena kalianlah pemilik masa depan Indonesia yang sesungguhnya! #GenerasiMudaIndonesia #IndonesiaMaju #LPDP #Diriuntuknegeri.”

Sejumlah komentar warganet pun disematkan di Instagram Bu Menteri Sri Mulyani, diantaranya:

igaratikawati
Bu Sri terima kasih sudah memberi kesempatan pada anak saya beasiswa S2 ke Cornell University US, semoga anak saya dpt menyumbangkan Ilmunya kpd Negara Indonesia.

arie_suwandani
Awardee perempuan lebih banyak ya bu, mgkn terinspirasi dari bu menteri, kereeen

boedikiyatno
Terimakasih sudah memikirkan anak2 muda utk menjadi pemimpin masa depan. Tidak banyak bicara tapi banyak kerja. Dan hasilnya luar biasa. (mat)

Loading...