Yuk.. Waktunya Bayar Zakat, Jangan Lupa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto bersama unsur pimpinan DPRD Kepri, FKPD Provinsi Kepri, pimpinan instansi vertikal dan pejabat di lingkungan Pemprov Kepri, membayarkan zakat secara langsung di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020).

Pada kesempatan itu, Isdianto mengajak seluruh masyarakat Kepri, agar segera melakukan pembayaran zakat. Baik, berupa zakat fitrah, zakat mal serta zakat lainnya.

“Zakat tidak mengurangi sedikitpun harta kita melainkan menambah. Bayar melalui Baznas. Agar, bisa tersalurkan kepada siapa saja yang berhak menerimanya,” kata Isdianto.

Isdianto juga menegaskan COVID-19 yang sedang dihadapi saat ini, adalah musuh bersama. Dan, untuk melawannya, kebersamaan harus dibangun dengan kokoh.

“Zakat ini juga bagian dari kebersamaan kita dalam upaya melawan COVID-19. Karena Baznas juga sudah menetapkan, bahwa korban COVID-19 juga wajib dibantu. Tidak hanya terikat sebatas 8 asnaf saja yang berhak menerima,” ujar Isdianto.

Dalam kesempatan ini Isdianto, menyerahkan secara simbolis 1.000 paket logistik keluarga dari Baznas. Yang dikemas dalam program Baznas Kepri Peduli Keluarga Dhuafa Terdampak COVID-19 se-Provinsi Kepri.

Agenda ini disejalankan juga dengan penyerahan pantuan penanganan COVID-19 oleh SKK Migas dan KKKS Wilayah Kepri berupa 10 ton beras, 500 alat pelindung diri (APD) dan 1.000 botol sanitizer. (mat)

Loading...