Update Corona RI 28 Mei: 687 Kasus Positif Baru, Total 24.538 Orang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laporan harian Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menunjukkan kasus positif corona di Indonesia masih tetap tinggi.

Hingga Kamis, 28 Mei 2020 ada tambahan kasus positif baru 687 orang. Dengan begitu total warga yang terpapar virus ini mencapai 24.538 kasus. Sementara yang sembuh 6.240 kasus, dengan angka kematian akibat corona 1.496 kasus.

Achmad Yurianto dalam konferensi pers-nya di BNPB Jakarta (28/5/2020) mengatakan vaksin virus corona belum ditemukan. Hal itu menjadi salah satu penyebab Covid-19 belum mampu ditaklukkan.

Ia pun menyebut now normal yang saat ini penerapannya tengah dikaji pemerintah. Cara ini akan memberikan kesempatan masyarakat tetap bisa beraktivitas dan produktivitas di tengah pandemi Corona.

Di hari yang sama, seperti disaksikan suarasiber.com di YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beradaptasi dengan situasi terkini setelah pandemi Covid-19.

“Saya minta dari menteri pariwisata menyiapkan program promosi pariwisata dalam negeri yang aman Covid-19,” pesan Jokowi.

Namun Jokowi mengingatkan dengan sangat, agar mereka yang di lapangan melakukan pengawasan dengan ketat sebelum hal itu diwujudkan. (man)

Loading...