Mau Lihat Video Kreatif Ala Bandara Dabo Singkep di Masa Pandemi? Keren Lho…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Banyak cara untuk menyampaikan pesan baik kepada masyarakat terkait masa darurat Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Bandara Dabo Singkep memiliki cara yang unik tetapi keren. Para pejabatnya, pegawai dan sejumlah warga pemeran tampil dalam sebuah video klip dengan background lagu yang diberi judul #JanganMudikDulu.

Video berisi imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik dahulu di masa corona ini dikirimkan Koordinator Penerbangan Perintis Wilayah Kepri, Riau yang juga GM Bandara Dabo, Andi Hendra Suryaka, Kamis (21/5/2020) malam.

Meski alur videonya sederhana, namun lirik yang sederhana, mudah diingat membuat lagu yang diciptakan sendiri ini cukup keren untuk sebuah peringatan.

Peringatan semacam ini tentu lebih menyenangkan karena bentuknya video lagu. Berbeda dengan papan pengumuman atau baliho berukuran raksasa.

“Bagus sih menurut saya. Iramanya juga bagus untuk sebuah lagu berisi nasihat,” ujar M Farand Ilalang, siswa Sekolah Menengah Musik (SMKN 1 Kasihan Bantul Yogyakarta) yang kebetulan sedang belajar di rumah orangtuanya di Tanjungpinang karena Covid-19.

Videonya juga tak melulu orang-orang yang berbaris lalu bernyanyi. Ada banyak sudut yang direkam, bahkan pesannya semakin kuat ketika seorang pemuda tergopoh-gopoh mau terbang namun diberikan pemahaman oleh petugas bandara.

Sebuah lagu yang pas untuk mengingatkan kepada kita semua untuk tidak mudik dahulu saat ini. (mat/man)

Loading...