Wings Air Resmi Layani Rute Batam – Dabo Singkep 3 Kali Sepekan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubkepri H Isdianto meresmikan penerbangan perdana Wings Air Batam – Dabo Singkep, Selasa (1/9/2019) di Bandara Dabo Singkep, Lingga, Kepri.

Wings Air menggunakan pesawat ATR 72/500-600. Hingga bulan Desember 2019, penerbangan dilakukan sepekan tiga kali, Yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

penerbangan perdana wings air dabo batam 2
Bupati Lingga mengalungkan bunga kepada Plt Gubkepri Isdianto. Foto – humas kepri

Diperkirakan jumlah penerbangan akan bertambah mulai Januaru 2020.

Isdianto mengatakam penerbangan ini akan semakin menggerakkan ekonomi Kabupaten Lingga. Sektor pariwisata dan masuknya investasi diharapkan semakin meningga di Lingga.

“Dengan adanya penerbangan ini, apa yang menjadi impian masyarakat untuk menjadi Lingga Terbilang akan terwujud. Yang datang ke Dabo tidak akan ragu. Wisatawan pasti akan lebih banyak,” kata Isdianto.

Ia berterima kasih kepada maskapai Wings Air yang mengakomodir keinginan masyarakat Lingga agar terkoneksi melalui udara. Menurut Isdianto ini merupakan sejarah baru dan tak luput dari perjuangan Bupati Alias Wello.

Isdianto yakin kalau berjuang untuk masyarakat, Alias Wello memang tak tanggung-tanggung. Kemana urusan pasti dikejar agar segera selesai.

Menurut Isdianto, orang yang Datang ke Dabo akan semakin banyak. Kalau wisatawan, tentu bukan orang Indonesia saja yang datang. Selalu ada wisatawan manca negara yang akan menikmakti pesona Lingga.

Karena itu, Isdianto berpesan agar jangan antipati dengan budaya mereka. Untuk mengantsipasi budaya luar, kata Isdianto bentengi anak-anak dengan iman dan taqwa. Dengan itu budaya apapun akan teratasi.

Sedangkan Bupati Alias Wello mengatakan penerbangan pesawat perdana komersil ini merupakan hari bersejarah bagi Lingga. Wello pun berkisah tentang upaya menghadirkam Wings Air. Banyak upaya yang terus menerus dilakukan. Maju mundur dan alhamdulillah berhasil.

penerbangan perdana wings air dabo batam 3
Foto – humas kepri

“Seperti bermimpi dan sedikit terharu. Juga dapat spirit yang luar biasa. Ini suatu sejarah baru bagi Lingga. Masuk airlines yang berbasis komersil untuk penerbangan terjadwal,” kata Wello.

Sejumlah pejabat hadir pada peresmian penerbangan perdana Wings Air ini. Diantaranya Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Wakil Bupati Lingga M Nizar, Kepala Bandara Dabo, Perwakilan Manajemen Wings Air.

Hadir juga Tenaga Ahli Gubernur H Saidul Khudri dan H Heriza Hood serta tokoh masyarakat Endi Maulidi. Kadispora Maifrizon, Kepala BPMD Sardison, Karo Perekonomian Heri Andrianto juga tampak diantara para pejabat. (mat)

Loading...