DPR RI: Tangkap 882 Kg Sabu Berarti Selamatkan 3.284.000 Jiwa Generasi Muda

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry mengapresiasi tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Bareskrim Polri. Tim yang dipimpin Kombes Herry Heryawan itu, berhasil mengungkap sindikat narkotika jenis sabu-sabu jaringan internasional sekitar 821 Kg.

Herman mengapresiasi Polri yang di tengah pandemi dan momen Hari Raya Idul Fitri, tetap tidak lengah. Dan, menunjukkan keberhasilan yang luar biasa dalam mengungkap sindikat narkoba.

“Saya selaku Ketua Komisi III DPR RI mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Satgassus Polri, yang berhasil mengungkap 821 kg narkotika jenis sabu. Yang dapat disetarakan dengan menyelamatkan sebanyak 3.284.000 jiwa generasi muda,” kata Herman Herry.

Hal ini, ujarnya, sungguh tugas yang sangat mulia. Keberhasilan itu, membuktikan Polri tetap fokus mengabdi untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman narkoba.

Penangkapan ini juga merupakan terbesar tahun ini. Setelah sebelumnya Satgassus Polri juga mengungkap 228 kg sabu, Januari 2020.

“Ini prestasi yang cukup luar biasa. Tanpa lelah meski mengorbankan risiko keamanan dirinya sendiri, Satgassus Polri berhasil menangkap sindikat narkoba jaringan internasiona,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri, Satgassus Polri tetap waspada dan menunjukkan prestasi yang cukup luar biasa. Menurutnya, kepada Satgasus Polri patut diberikan penghargaan atas prestasi ini.

Yang lebih membuat HH kagum dengan polisi kali ini, adalah selain menempatkan dirinya dari risiko virus corona. Para anggota yang tanpa lelah bertugas di lapangan ini juga mengorbankan waktunya ketika menjelang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga hal ini menjadi ladang pengabdian terbaik dari para Bhayangkara-Bhayangkara sejati dan diterima di sisi Allah SWT,” terang Herman Herry. (mat)

Loading...