Aksi Kombes Herry Heryawan Tangkap 1,109 Ton Sabu-sabu, Dipuji Kapolri Disanjung DPR RI

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Aksi hebat Tim Satgassus Merah Putih Polri yang dipimpin Kombes Herry Heryawan, menangkap total 1.109 Kg (1,109 ton) narkoba sabu-sabu dipuji DPR RI.

Jumlah total sekitar 1,109 ton sabu-sabu itu berasal dari penangkapan 288 Kg sabu, Januari 2020. Dan, sekitar 821 Kg sabu, Jumat (22/5/2020) di Serang, Banten.

Pujian dilontarkan Trimedya Panjaitan, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP. Sebagaimana disampaikannya dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Penangkapan itu dinilai spektakuler dari segala sisi. Dari sisi jumlah, nilai ekonominya jika dirupiahkan. Dan, yang terpenting dampak negatifnya jika sampai lolos.

Tak hanya melontarkan pujian, Trimedya juga meminta Kapolri Jenderal Idhan Azis, memberi reward kepada tim Satgassus Merah Putih Polri itu. Atas keberhasilan menangkap sabu-sabu dalam jumlah sangat besar.

Jenderal Idham Azis sendiri saat rapat dengan Komisi III DPR RI beberapa bulan lalu, secara tegas menyampaikan komitmennya. Untuk menindak tegas siapapun bandit narkoba.

Termasuk kepada anggota Polri. Idham menegaskan sudah berulangkali melakukan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat). Untuk anggota Polri yang terlibat narkoba.

Idham juga memberikan pujian kepada Kombes Herry Heryawan, atas prestasinya mengungkap kasus narkoba dalam jumlah besar.

“Direktur narkoba Metro Jaya itu angkatan 96. Untuk mewujudkan komitmen (reward). Dan, memang anaknya (Herry Heryawan) bagus,” kata Idham di depan forum rapat tersebut.

Seperti diberitakan suarasiber.com sebelumnya, Tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Bareskrim Polri yang dipimpin Kombes Herry Heryawan, berhasil mengungkap jaringan narkoba jenis sabu-sabu asal Timur Tengah, Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 18.30.

Jumlah sabu-sabu yang ditangkap hampir 1 ton atau sekitar 821,150 gram (821) Kg. Pada medio Januari 2020, tim ini juga berhasil menangkap sekitar 288 Kg sabu-sabu.

Dalam tempo sekitar 5 bulan, Herry Heryawan dan tim sudah menangkap sekitar 1,109 ton sabu-sabu. Nilainya totalnya triliunan rupiah.

Herry Heryawan sendiri sudah berpengalaman menangkap narkoba dalam jumlah besar. Seperti upaya penyelundupan sabu-sabu eks-Taiwan sekitar 1 ton di Pantai Anyer, Juli 2017. (mat)

Loading...