Selain Angkot, Kapal Feri di Tanjungpinang Disemprot Disinfektan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perang terhadap wabah covid-19, terus dilaksanakan di seluruh Tanah Air. Termasuk di Kota Tanjungpinang seperti yang dilakukan Polres Tanjungpinang, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kamis (18/3/2020).

Penyemprotan dilaksanakan di sekitar Kantor Polsek, ruang tunggu penumpang dan juga kapal-kapal penumpang di Pelabuhan SBP.

Selain itu, dilaksanakan juga pengecekan suhu tubuh penumpang yang datang ke Kota Tanjungpinang di pelabuhan. Pengecekan dilakukan dengan menggunakan Thermogun.

Pelaksanaan kegiatan ini pun langsung dipantau dan dimonitor oleh Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. M. Haris bersama tim Bid Dokkes Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, menyampaikan bahwa Polres Tanjungpinang akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan pencegahan. Agar, Kota Tanjungpinang aman dari wabah covid-19 atau sedapat mungkin membatasi ruang penyebaran wabah itu.

Polres Tanjungpinang, imbuhnya, juga membentuk tim yang akan selalu memantau tempat-tempat keramaian. Kemudian, memberikan imbauan dan penyuluhan.

Termasuk, melakukan berbagai langkah demi mencegah virus itu mewabah di Kota Tanjungpinang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol H. Zulkifli menyampaikan bahwa penyemprotan itu bertujuan membatasi ruang penyebaran virus. Karena, pelabuhan adalah pintu keluar masuk di Kota Tanjungpinang.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. M. Haris menambahkan, agar seluruh masyarakat Kepri untuk tidak menjadikan wabah ini sebagai momok menakutkan.

Namun, menjadikan diri kita lebih waspada dan lebih menjaga kesehatan serta kebugaran. Agar, terhindar dari penularan virus itu.

Sebelumnya upaya pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan terhadap sejumlah angkutan kota. Moda transportasi rakyat ini disemprot disinfektan oleh petugas. (mat)

Loading...