Posko Kesehatan Mulai Didirikan di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Asap kebakaran hutan dan lahan dari daerah lain mulai terdampak ke Kota Tanjungpinang. Karena dampaknya semakin mengkhawatirkan, didirikan Posko Kesehatan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah mengatakan pihaknya bersama instansi terkait sudah mendirikan tempat pemeriksaan bagi masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan terkait asap.

“Tujuannya membantu melayani masyarakat yang terdampak kabut asap. Demi membantu masyarakat, Polsek Tanjungpinang Kota bersama Camat dan Puskesmas Kampung Bugis mendirikan posko kesehatan,” ujarnya, , Rabu (18/9/2019).

Posko kesehatan ini didirikan di Puskesmas Kampung Bugis. Salah satu kegiatannya mendistribusikan masker kepada masyarakat yang terdampak asap karhutla.

Segala bentuk pelayanan di posko kesehatan diberikan gratis. Di posko kesehatan juga disiagakan petugas medis dan dokter. Tujuannya agar warga segera ditangani para ahlinya bila mengalami masalah akibat kabut asap.

“Kondisi asap sekarang sangat mengkhawatirkan dan berdampak bagi kesehatan warga. Tidak sedikit masyarakat menderita masalah pernafasan,” ungkapnya.

Saat ini, Polres Tanjungpinang terus mengoptimalkan pelayanan dalam mengantisipasi asap karhutla. Dimulai dari keterlibatan dalam pemadaman Karhutla, pembagian masker gratis hingga pendirian posko kesehatan. (mat)

Loading...