Pasien Positif Covid-19 Pertama di Batam Meninggal Dunia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, meninggal dunia di RSUD Embung Fatimah, Minggu (22/3/2020) pukul 19.30 WIB.

Kematian pasien Covid-19 ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, membenarkan informasi tersebut.

“Benar, satu pasien positif covid-19 meninggal dunia di RSUD Embung Fatimah, Kota Batam, malam ini sekitar jam 19.30,” kata Didi kepada Medcom.id dan dilansir suarasiber.com melalui kabarbatam.com.

Didi mengatakan, pasien positif korona yang meninggal adalah pasien pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus korona. Usia pasien tersebut, ungkap Didi, sekitar 50 tahun.

“Ini adalah pasien pertama positif korona. Usianya 50 tahun. Pasien sebelumnya punya riwayat perjalanan dari luar, tepatnya dari Jakarta-Bogor beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Didi menuturkan, Pasien tersebut diduga terpapar covid-19 dari cluster Jakarta-Bogor. “Pasien saat itu baru saja menghadiri sebuah kegiatan. Kemungkinan pasien kena (terjangkit korona) di Cluster Bogor,” ungkap Didi.

Dikatakan, jenazah pasien tersebut saat ini berada di Ruang Pemulasaran RSUD Embung Fatimah Batam. Malam ini juga, sambung Didi, jenazah langsung dimakamkan.

“Malam ini juga jenazah langsung dimakamkan,” ujarnya.

Dengan meninggalnya seorang pasien Covid19 di Batam, masih ada seorang lagi yang dirawat di RSBP Batam. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 32 tahun. Pasien tersebut masih berada di ruang isolasi. (mat)

Loading...