free page hit counter

Kemarau, BPBD Tanjungpinang Kirim Bantuan Air Bersih Setiap Hari

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kemarau yang membuat terjadinya krisis air di Kota Tanjungpinang, membuat Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan air bersih setiap hari.

Bantuan air bersih disalurkan menggunakan truk tangki di berbagai wilayah kota. Dan, sesuai permintaan dari warga yang memerlukannya.

Selain itu, BPBD juga menyalurkan air bersih ke tandon air di sejumlah tempat umum. Seperti di sekitar pasar Bintan Center Batu 9 Tanjungpinang.

“Pemasangan tandon untuk cuci tangan di pasar Bintan Centre, kemarin sore,” kata Raja Mukmin, Kasi Rehap Rekon BPBD Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, ujar pria ramah yang biasa disapa Kombes ini, tim reaksi cepat BPBD juga menyalurkan air bersih 5 ribu liter untuk sekitar 30 KK di wilayah RT 03 Gang Tanjungsari, Jalan MT Haryono Tanjungpinang.

“Setiap hari kita keliling menyalurkan bantuan air bersih untuk warga. Warga yang membutuhkan air bersih menghubungi kita di BPBD,” jelas Raja Mukmin. (mat)

Loading...