Duel Dua Goliat “Sakit” Liga Inggris, Man United vs Man City

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kota Manchester di Inggris punya dua klub goliat atau raksasa di dunia, yang saling berebut supremasi kekuasaan. Meski, keduanya tengah sakit seperti sekarang.

Kedua raksasa sakit ini, akan berlaga di Derby Manchester, yang dimulai sejak 1881, kembali terjadi, Minggu (8/3/2020) pukul 23.30 di Old Tafford, kandang Man United.

Man City tengah sakit, karena menghadapi larangan bermain di kompetisi Eropa selam dua musim. Dan, dimulai musim depan.

Sementara di Liga Inggris sendiri, Manchester Biru ini tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen. Padahal, harga seluruh pemainnya bernilai sekitar 1,29 miliar euro atau sekitar Rp21 triliun.

Meski lebih murah, namun nilai total pemain Man United termasuk yang tertinggi di dunia. Jumlahnya sekitar 800,75 miliar euro atau sekitar Rp13 triliun.

Dengan nilai pemain yang begitu besar, Man United berada di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. Skuat mahal memang bukan jaminan juara.

Kedua raksasa yang tengah terluka dan sakit ini, bersua di Old Trafford. Walau bermain di kandang lawan, Pep Guardiola tetap percaya diri mampu mengalahkan Manchester Merah. Apalagi di pertemuan terakhir di Old Trafford, dia bisa menang.

Sebaliknya, Solksjaer pelatih Man United juga percaya diri akan memenangi laga sarat gengsi ini. Walaupun, David de Gea kiper bergaji sekitar 1,76 juta euro atau sekitar Rp26 miliar per bulan, kerap blunder.

Solksjaer optimis menang, menyusul penampilan memikat dari dua pemain anyarnya, Odion Ighalo dan Bruno Fernandes. Dan, membuat Man United tak terkalahkan di 9 laga terakhirnya.

Menarik ditunggu dan disaksikan, duel dua raksasa di pekan ke-29 Liga Inggris ini. (mat)

Loading...