DPRD Kepri Rekomendasikan Rp40 Miliar Tangani Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, merekomendasikan kepada Plt Gubernur Isdianto untuk menggunakan anggaran percepatan penanganan Covid-19 senilai Rp40 miliar.

Dengan demikian, Pemprov Kepri bisa melakukan pangkah-langkah penanganan sebelum virus corona menyebar terlalu jauh.

Hal ini disampaikan Jumaga kepada warawan, Selasa (31/3/2020). Menurut Jumaga, jumlah tersebut masih belum cukup. Nanti bisa ditambah sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan di lapangan.

Ia mengingatkan, hendaknya anggaran tersebut tepat guna dan sesuai sasaran yang sudah ditetapkan. Selain itu, setiap pengeluaran harus dibarengi dengan pertanggungjawaban.

Pemerintah juga harus memikirkan penanganan dampak Covid-19. Jumaga menyebut contohnya ialah program Jaring Pengaman Sosial. Itu sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi.

Program yang dipercepat yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), program bantuan sembako, Kartu Indonesia Sehat, Bantuan Operasional Sekolah, Bantuan Operasional Kesehatan dan Dana Desa.

Untuk diketahui, proses realokasi anggaran ini juga mengacu pada protokol penanganan dan Rencana Operasional Percepatan Penanganan Covid-19 yang ditetapkan oleh Gugus Tugas. Untuk Kepri, Gugus Tugas akan dipimpin langsung oleh Gubernur. (mat)

Loading...