Seorang Warga Positif Corona, Ketua DPRD Kepri Imbau Hindari Mobilisasi Massa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jumlah kasus positif corona (Covid-19) di Indonesia hingga Selasa (17/3/2020) mencapai 172 orang. Salah satu diantaranya merupakan warga Provinsi Kepulauan Riau.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak membenarkannya. Ia pun mendapatkan keterangan secara lengkap, termasuk umur warga yang terpapar Covid-19.

“Umur 71 tahun dan yang bersangkutan ditracking baru balik dari Malasya,” kata Jumaga, Rabu (18/3/2020).

Pemprov Kepri, ujar Jumaga, telah melakukan langkah antisipasi. Diantaranya meliburkan sekolah selama 1 minggu dan SD hingga SMP sampai 14 hari.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menghindari kegiatan yang sifatnya mengumpulkan atau mobilisasi massa.

“Imbauan ini sangat penting untuk dijalankan. Potensi penyebaran corona virus ini sangat cepat,” imbuhya.

Sementara kepada Pemprov Kepri, Ketua DPRD Kepri ini menyebutkan harus ada langkah konkret. Bentuknya dengan menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan bagi seluruh masyarakat, seperti masker, hand sanitizer serta disinfektan.

Pemprov pun didesaknya berkoordinasi dengan Pemkot/Pemkab untuk membahas langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Disinggung tentang Pilkada serentak di Kepri minus Kota Tanjungpinang di tahun ini, Jumaga meminta agar ditangguhkan dahulu.

“Menurut saya yang lebih penting keselamatan dan kesehatan masyarakat. Kita harus bersatu melawan corona, saatnya kita menjalin kebersamaan,” ajak Jumaga. (mat)

Loading...