Cegah Penyebaran Corona, Kantor DPRD Kepri Disemprot Disinfektan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Salah satu pemandangan paling lazim di kala pandemi Covid-19 ialah penyemprotan menggunakan disinfektan. Hal serupa juga dilakukan di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan bukan hanya di bagian luar, melainkan seluruh ruangan yang ada di kantor ini tak lepas dari para petugas yang membawa tabung dan tongkat penyemprot.

Kabag Umum dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Kepri, Isnaini Bayu Wibowo, menjelaskan penyemprotan menyeluruh mengingat hampir semuanya merupakan tempat pertemuan publik.

Adapun ruang yang disinfektan antara lain, ruang ketua DPRD dan wakilnya, ruang komisi, fraksi, paripurna hingga ruangan staf.

“Tak lupa, toilet, dapur dan ruang Satpol PP ikut disterilkan. Ini merupakan upaya pencegahan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,” ujar lelaki yang akrab disapa Bowo itu.

Selama darirat Covid-19, akses masuk ke kantor hanya melalui satu pintu utama. Di depan pintu pun disediakan air bersih dan sabun pencuci, setiap tamu yang hendak masuk diminta untuk mencuci tangan dan mengenakan masker.

Sekretaris Dewan Kepri, Hamidi menjelaskan, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Mendagri dan anjuran ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

“Sesuai arahan dari Bapak Ketua, mulai Senin, semua anggota DPRD sudah mulai beraktivitas di kantor setelah reses,” kata Hamidi. (mat)

Loading...