Puluhan Ribu Warga Hadiri Tausiah UAS di Lingga, Tanpa Mobilisasi dan Absen Pegawai

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Puluhan ribu warga Dabo di Pulau Singkep dan Daik di Pulau Lingga, menghadiri tausiah Ustaz Abdul Somad (UAS), Rabu (12/2/2020) sore dan malam. Saat itu, UAS memang mengisi tausiah di dua pulau sekaligus di Kabupaten Lingga.

Di Dabo, Singkep mengisi tausiah sekitar pukul 16.30 dan dihadiri sekitar 20 ribu warga setempat. Usai dari Dabo, UAS menyeberang ke Daik di Pulau Lingga.

Malamnya UAS memberikan tausiah sekitar pukul 19.30 dan dihadiri sekitar 15 ribu warga.

UAS hadir di Kabupaten Lingga dalam rangka tablik akbar yang diselenggarakan Pemkab Lingga. Temanya, 71 Hari Menjelang Ramadan.

Hal ini disampaikan M Nizar Wakil Bupati Kabupaten Lingga, menjawab suarasiber.com, Kamis (13/2/2020).

“Warga sangat senang dengan kehadiran UAS, sehingga antusias datang mendengarkan tausiahnya,” kata M Nizar, menjawab redaksi.

M Nizar menegaskan tidak ada pengerahan massa, agar tausiah itu ramai. Tidak ada juga mobilisasi pegawai Pemkab Bintan, untuk hadir. Apalagi, pakai absen segala.

“Murni dari hati kita semua untuk mendengarkan tausiah UAS. Tak de macam tu (pengerahan massa dan mobilisasi pegawai.

Apelagi pakai absen-absen pegawai pulak. Nak hadir, hadirlah. Tak nak hadir serah la. Kite sekedar menyampaikan pemberitahuan saje, UAS bakal hadir di Lingga,” beber M Nizar, yang digadangkan menerima tongkat estafet dari Alias Wello sebagai Bupati Lingga.

Hal ini ditanyakan ke Nizar, karena di daerah lain ada yang mengharuskan seluruh pegawai dan honorer hadir. Untuk menyaksikan tausiah UAS. Dan, digunakan absensi pegawai untuk membuktikan kehadiran mereka. (mat)

Loading...