free page hit counter

Maskapai Wings Air Tambah Jadwal ke Dabo Singkep

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Maskapai Wings Air menambah jadwal penerbangan rute Batam – Dabo, Singkep. Jadwal semula 3 kali seminggu, kini jadi empat kali seminggu.

Penerbangan Batam – Dabo, sebelumnya dilaksanakan pada setiap Selasa, Kamis, Sabtu.

Berangkat dari Bandara Hang Nadim, Batam ke Dabo, setiap pukul 12.30. Dan, dari Bandara Dabo, Singkep ke Batam berangkat setiap pukul 13.15.

Untuk jadwal penambahan penerbangan dari Batam ke Dabo, dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 14.00. Dan, dari Dabo ke Batam, setiap pukul 15.10.

Hal itu disampaikan, Selamat, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Lingga saat dikonfirmasi suarasiber.com, Sabtu (4/1/2020).

“Penerbangan tambahan di hari Minggu. Tujuannya, untuk meningkatkan iklim pariwisata di Kabupaten Lingga,” kata Selamat.

Selamat menambahkan pelancong yang datang di hari Sabtu, sudah bisa kembali ke Batam keesokan harinya, Minggu. Waktunya chek out di hotel atau penginapan disesuaikan dengan jam keberangkatan pesawat.

“Jika check out jam 13.00, pesawatnya berangkat ke Batam jam 15.10. Jadi, jamnya juga disesuaikan untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan yang datang,” ujar Selamat.

Selama ini, wisatawan yang datang ke Dabo di hari Sabtu, tidak bisa kembali ke Batam dengan pesawat di hari Minggu. Selamat optimis, jadwal penerbangan Sabtu dan Minggu, akan meningkatkan kunjungan wisawatan ke Kabupaten Lingga.

Maskapai penerbangan Wings Air sudah beberapa bulan ini menjalin kerja sama dengan Pemkab Lingga. Kerjasamanya dalam bentuk subsidi terbatas.

Penerbangan di hari Minggu itu, imbuh Selamat, juga terkoneksi ke Pekanbaru dan Jakarta. Artinya, penumpang pesawat dari Dabo dan ingin langsung ke Jakarta atau Pekanbaru, bisa langsung terbang.

Karena, jadwal pesawat Wings Air disesuaikan dengan jadwal pesawat dari maskapai lainnya yang ke Jakarta dan Pekanbaru.

Saat ini, ada dua penerbangan ke Dabo, Singkep, yang satu tujuannya ke Batam dan satu lagi ke Tanjungpinang. Penerbangan ke Batam dilayani Wings Air.

Sedangkan penerbangan Dabo – Tanjungpinang dilayani pesawat milik maskapai Susi Air. Dan, dilaksanakan seminggu tiga kali. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...