Perayaan Imlek di Batam Dimulai Saat Soerya Jabat Ketua DPRD

Loading...

BATAM (suarasiber) – Tokoh Masyarakat, HM Soerya Respationo memberikan pesan kebersamaannya pada perayaan dan penyambutan Imlek 2571 tahun 2020 di Kota Batam.

“Suku Tionghoa adalah salah satu aset keberagaman di Indonesia dan berkomitmen untuk memperkokoh Empat Pilar Kehidupan Berbangsa, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinnekaan. Karena itu, keberagaman di Kepri harus dijaga untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan,” kata Soerya pada Malam Penyambutan Tahun Baru Imlek 2571 di Komplek Bumi Indah, Nagoya, Batam, Jumat (24/1/2020) malam.

Ia mengatakan keberagaman di Kepri adalah berkah. Karena itu, keberagaman merupakan aset yang harus dijaga. Juga dikelola sebagai kekuatan, percepatan kemajuan serta sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Soerya sendiri merupakan inisiator perayaan tahun baru Imlek di Kota Batam. Perayaan penyambutan itu dilaksanakan untuk pertama kali pada waktu Soerya menjabat Ketua DPRD Batam.

Sampai kini, perayaan itu terus dilakukan. Selain menjadi ajang silaturahmi masyarakat Kepri, Soerya melihat malam penyambutan Imlek juga menjadi minat sejumlah wisatawan untuk menikmatinya.

Saat menyampaikan sambutan terakhir, Soerya mengajak semua komponen masyarakat untuk naik ke panggung bersama-sama. Menurt Soerya, walau beragam, dengan kebersamaan semua menjadi bisa.

“Bersama kita bisa jangan hanya kata-kata, tapi wajudkan dalam aksi nyata. Kita bersama untuk kedamai bangsa. Cita-cita semuanya bisa terwujud. Kepri semakin maju,” kata Ketua DPD PDIP Kepri ini.

Pada hari Sabtu (25/1/2020), Soerya bersilaturahmi ke sejumlah rumah toloh Tionghoa di Batam. (mat)

Loading...