Nasi Goreng Kebon Sirih yang Melegenda, Bikin Lapar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kemenparekraf RI tak hanya menggaungkan wisata alam, namun juga kuliner. Baru-baru ini Instagram parekraf_ri mengunggah video tentang Nasi Goreng Kebon Sirih, Jakarta.

Dituliskan bahwa kuliner merupakan salah satu daya tarik untuk wisatawan mengunjungi suatu destinasi wisata. Kemenparekraf/Baparekraf memiliki beberapa program di sektor kuliner, antara lain dengan memopulerkan makanan tradisional, destinasi kuliner.

Hal ini dilakukan berkerja sama dengan pengusaha kuliner melalui Co-Branding Wonderful Indonesia.
.
Nasi Goreng Kebon Sirih adalah salah satu kuliner legendaris terletak di jalan kebon sirih yang berkerja sama dengan Gofood @gofoodindonesia merupakan salah satu group dari Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia yaitu Gojek @gojekindonesia turut mendukung berkembangnya kuliner Indonesia sebagai salah satu daya tarik wisatawan.

Suarasiber pun mencoba mencari informasi lebih tentang kuliner ini dengan #nasigorengkebonsirih di Instagram. Hasilnya 1.000 lebih foto yang telah diunggah warganet dengan memberikan hastag tersebut.

Nasi goreng tidak dibuat per porsi (piring) melainkan digoreng dalam beberapa wajan besar sekaligus. Dari foto yang ditampilkan, dengan wajan besar namun gunungan nasi gorengnya tampak menggunung.

eatineraryid menulis:

Sore ini kita MENGGGGIIILLLAAAAAA!! Nasi goreng legendary kambing kebon sirih, saya customer setia sejak jaman dia di lokasi lama belum digusur ke Kebon sirih sini.
Rasanya ga pernah berubah, dan paling seru liat bapaknya ngaduk nasinya, pasti punya tenaga dalam tuh ga pegel2.
Dari siang menjelang sore uda buka, jam 6 keatas wasalam lah nyari duduknya uda cekek2an dulu sama orang sebelah. Jangan lupa ada sate kambing kalau kalian belum panas dalem, empuk dan hati kambingnya itu enak juga boleh sekalian di pesen yaa

alejenes menulis:

Ada yg suka nasi goreng kambing di kebon sirih jakarta pusat ???
Jadi ini tuh tempat kalo udh buka , rame betul kaya pasaaaarr

Sekali masak langsung sekuali besar gini , mantaaaappp dah , bumbu nya rata walaupun masak nya sekali banyak dan tetep enak.
Daging kambing nya empuk dan gede gede potongan nya.

Harga nya Rp.41.000.

emak_kribo menulis:

Liburan ikut kerja ke kantor BI, pulang mampir ke nasi goreng kebon sirih, biasanya makan dirumah oleh2 malam hehehe. Malam ini ikut ke bi dan mampir kesini nasi goreng kebon sirih, karena memang dekat. Rameeee dan menunggu Alhamdulillah ga begitu lama untuk dapet tempat duduk, dan Alhamdulillah juga engga lama nunggu makanannya. Rasanya? Unik menurut emak. Shehehehe. .

Hmm, jadi lapar ya sobat. (mat)

Loading...