Liga Inggris Malam Ini, Liverpool Way Menuju Gelar Ke-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Inggris pekan ke-24 berlanjut dini hari nanti antara tuan rumah Wolves vs Liverpool, Jumat (24/1/2020) pukul 03.00. Di paruh pertama musim dan bermain di Anfield Stadium, Wolves kalah tipis 0 – 1.

Mengingat hasil itu dan kali ini bermain di kandang sendiri, Wolves diprediksi akan mampu menyulitkan Liverpool. Paling tidak berpotensi menghentikan rekor kemenangan 13 kali beruntun milik Liverpool. Dan 7 kali tanpa kebobolan.

Bagi Wolves yang di lima laga terakhirnya menang 2 kali, kalah 2 kali dan 1 kali seri, ini laga ke-24. Wolves di klasemen sementara ada di posisi 7 dengan 34 poin.

Poinnya sama dengan Man United dan Tottenham Hotspur. Tapi kedua raksasa itu sudah 24 kali main.

Man United di laga ke-24 secara mengejutkan kalah 0 – 2 dari Burnley di Old Trafford di Liga Inggris, Kamis (23/1/2020) dini hari.

Sedangkan Liverpool ini pertandingan yang ke-23 dan masih nyaman di puncak klasemen dengan 64 poin. Belum pernah kalah dan hanya sekali seri.

Bagi The Reds kemenangan atas Wolves sangat penting. Untuk memuluskan langkah menuju gelar juara yang ke-19.

Gelar yang sangat dinanti fans Liverpool. Karena, sudah 30 tahun menantikan gelar juara Liga Inggris, lagi. Jurgen Klopp dan para pemain belum berkomentar soal juara.

Mereka sepakat hanya membahas setiap laga yang dijalani. Agar, bisa tetap fokus memenangkan setiap laga. Kini, sejumlah pemain Liverpool yang cedera sudah pulih.

Di antaranya Dejan Lovren, James Milner, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri. Namun, mereka tidak diajak Klopp melawat ke Wolves. Mereka akan melanjutkan perawatannya, agar benar-benar pulih.

Sementara, Nathaniel Clyne dipastikan akan beristirahat panjang karena cederanya. Walau tak membawa empat pemain hebat itu Klopp punya banyak pemain hebat lainnya.

Klopp sebagaimana dirilis dari portal liverpoolfc.com, juga memberikan lampu hijau kepada rekrutan anyarnya asal Jepang Takumi Minamoto. Gelar Liga Inggris ke-19 atau yang pertama dalam 30 tahun disikapi dengan sangat hati-hati. (mat)

Loading...