free page hit counter

Cukur Leicester 4 – 0, The Reds Tinggalkan Gaya “Liverpool Way”

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool, juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub tahun 2019 terlalu kuat bagi Leicester City. Bertamu ke kandang The Foxes di laga ke-19 Liga Inggris, The Reds menang telak 4 – 0, Jumat (27/12/2019) dini hari.

Roberto Firmino mencetak brace atau dua gol di menit 31 dan 74 dan James Milner menit 71. Kemudian, Alexander Arnold menit 78, gol yang melengkapi dua asisst-nya.

Kemenangan ini mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen dengan 52 poin dari 18 laga. Sedangkan Leicester tetap di posisi dua dengan 39 poin dari 19 laga. The Reds unggul 13 poin dan masih menyimpan satu laga.

Tidak ada gaya Liverpool Way, yakni kemenangan yang diperoleh saat laga akan berakhir di laga ini. The Reds yang baru kembali dari Doha, Qatar bermain fokus dan menutup semua celah yang bisa diserang pemain The Foxes.

Jamie Vardy penyerang tajam The Foxes, bahkan tak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang The Reds.

Menurut Jurgen Klopp pelatih Liverpool, di laga ini The Reds benar-benar sangat fokus. Sebagian besar besar permainan juga terorganisasi dengan baik dan tidak ada celah yang terbuka.

“Tentu saja itu adalah pertandingan sepakbola yang sangat bagus. Tapi kami harus bagus. Kalau tidak kami akan kalah di sini,” kata Jurgen Klopp seperti yang dirilis liverpoolfc.com.

Hanya istirahat dua hari, The Reds akan turun lagi di laga ke-19 musim ini, Minggu (29/12/2019) pukul 23.30 di Anfield Stadium. Kali ini, Liverpool akan menjamu Wolves.

Jika menang, Liverpool akan unggul 16 poin dari Leicester di peringkat dua pada paruh pertama musim. Margin besar yang membuka peluang juara terbuka lebar.

Namun, setelah itu masih ada 19 laga di paruh kedua musim. Gelar juara masih jauh dan seperti kata Klopp, The Reds harus tetap fokus. (mat)

Loading...