Isdianto: Maafkan kalau Terkadang Saya Gagal Fokus

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bahwa pers berkontribusi besar terhadap pembangunan Kepri, hal ini diakui Plt Gubernur Kepri Isdianto. Namun ia berharap pers menuliskan berita yang berimbang.

Pernyataan tersebut disampaikan Isdianto saat bertemu muka dengan kalangan pers di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020).

Isdianto menegaskan, apa yang ditulis wartawan akan dibaca masyarakat. Juga menjadi informasi bagi orang luar, sehingga apa yang ditulis bisa menjadi referensi.

“Kondusifkah atau tidak Kepri ini, aman atau tidak. Semuanya didapat dari pemberitaan. Acara ini untuk menyamakan persepsi. Agar setiap pemberitaan yang ditulis bisa mengarah kepada pembangunan Provinsi Kepri. Atau tidak menjadi sumber informasi yang menggambarkan Kepri tidak kondusif, tidak aman dan sebagainya,” ujar Isdianto.

Ia pun meminta maaf jika beberapa kali gagal fokus menjawab pertanyaan wartawan. Sehingga terkadang yang ditanya A, dan jawabannya B.

“Saya ini manusia juga, bukan malaikat. Kami maklumi, kadang-kadang saya pernah seperti itu. Dan itu karena saya sedang tidak fokus. Oleh sebab itu mari kita cermati kata perkata setiap yang ditulis. Jangan sampai kesalahan itu dibuat karena ada unsur kesengajaan,” pinta Isdianto.

Setiap kebijakan, tambah dia, pasti menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Namun Isdianto meyakinkan bahwa dalam membuat kebijakan, pemerintah selalu mengedepankan manfaat dan kesejahteraan masyarakat. Disamping dengan niat yang tulus dan ikhlas.

“Intinya kita butuh kebersamaan semua unsur masyarakat, termasuk rekan-rekan pers. Percayalah setiap kebijakan yang kita buat sudah melalui kajian matang dan demi kemaslahatan masyarakat luas,” kata Isdianto.

Hadir juga di acara coffee morning ini asisten I Pemprov Kepri H. Raja Ariza dan sejumlah kepala OPD.

Acara diakhiri dengan tanya jawab. Sejumlah pertanyaan dilontarkan, diantaranya capaian kinerja Isdianto, Jembatan Batam Bintan hingga virus Corona. (mat)

Loading...