Gaya Dirut KAI Tinjau Banjir Disesalkan Warganet

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warganet ramai-ramai mengomentari Dirut PT KAI, Edi Sukmoro pasca peninjauan banjir yang dilakukannya di Dipo Bukit Duri, Jakarta, Kamis (2/1/2010).

Pasalnya, saat peninjauan tersebut Edi masih mengenakan seragam dinas, bersepatu boots kuning, bertopi, namun ia berada di atas getek. Getek adalah sampan sederhana dari papan kayu yang dipasang di atas ban atau benda lain.

Sejumlah pegawai KAI tampak mengelilingi Edi. Sesekali mereka mengarahkan laju getek.

Salah satu warganet yang membagikan foto Edi ialah @Alitingting2. Selain foto, ia juga menulis begini: Meski menggunakan alat transportasi darurat, aspek safety tetap beliau utamakan. Contoh yang baik Pak Dirut.

Cuitan pedas disampaikan pemilik akun @Umifarid71. Ia menuliskan: Beneran ini dirut KAI? Kalau beneran, tolong Pak @erickthohir jajarannya dibenahi. Malu-maluin banget, Paaak. Nggak usah inspeksi kalau nyusahin begini. Saya yang nggak kena musibah aja kesel lihatnya, apalagi yang kena musibah.

Edi pun memberikan keterangan melalui Twitter @kereaapikita dengan mengatakan dirinya tak berpikiran macam-macam dan ingin membuat angkutan kereta api kembali normal dan bisa diandalkan.

” Saya tidak punya pikiran macam-macam yang penting kita menormalkan kembali supaya bisa diandalkan,” tulis Edi.

“Intinya gini lah kami ini betul-betul ingin melihat kondisi fasilitas KA yang memang pada saat ini bukan cuma satu titik, tapi di beberapa titik itu tergenang air sehingga kita betul-betul prihatin ‘concern’, harus dilakukan tindakan cepat,” lanjutnya.

“Kalau enggak, mungkin kereta yang diparkir di situ malah bukan tidak bisa dioperasikan lagi, malah rusak,” sambungnya.

Ia mengatakan tidak hanya satu titik yang harus dipastikan kelaikan relnya, tetapi juga di sejumlah titik dan di luar Jabodetabek. Saat ini pihaknya juga mendirikan Posko. (man)

Loading...