Buya Syarifuddin El Makky Maju Pilbup Karimun 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tokoh masyarakat Tanjungbalai Karimun dari kalangan ulama, Buya Syarifuddin El Makky memastikan bakal maju ke Pilbup 2020 mendatang. Ia maju lewat jalur perorangan.

Menurut Buya, majunya ke peta politik bukan keinginan sendiri. Ia menyebut karena dukungan umat.

“Syarat apapun akan mampu dihadapi jika bersama-sama dan karena Allah semata,” tuturnya seperti dilansir suarasiber dari bilikberita, belum lama ini.

Pernyataan tersebut seakan menepis pandangan banyak pihak jika maju dari jalur perorangan membutuhkan kerja keras. Salah satunya Buya dan pasangannya, Mecky Dewancha, harus lebih dahulu dikenal masyarakat secara luas.

Buya pun membantah jika majunya ke Pilbub Karimun 2020 merupakan seringan, apalagi jika disebut figur boneka. Pro dan kontra sudah pasti ada dengan keputusan yang diambilnya. Namun Buya menyadari hal itu biasa dalam berpolitik.

Ia pun menyatakan sudah menyiapkan mental menghadapi apapun hasilnya nanti.

“Jika Allah memilih saya, saya akan bersinergi, membangun daerah secara berjemaah. Mental pun sudah saya mantapkan jika tak terpilih,” imbuhnya.

Sementara bakal calon wakilnya, Mecky Dewancha merupakan tokoh muda yang sudah malang melintang di sejumlah organisasi daerah. Mecky pun menyatakan bahwa visi dan misinya senada dengan Buya, yakni membangkitkan ekonomi umat. (mat)

Loading...