Kepri Pertama Teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah di Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua KPU RI Arif Budiman mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri yang sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang pertama se-Indonesia.

Hal ini juga sudah digaungkan kepada KPU Provinsi lainnya untuk segera melakukan penandatangan tersebut.

Menurut Arif, pemilihan serentak tahun 2020 menjadi tolak ukur dan taruhan dalam pelaksanaan Pemilihan serentak pada 2024. Keberhasilan Pemilihan Serentak tidak terlepas dari dukungan dari seluruh stake holder bersama Polri dan TNI.

Hal ini disampaikan Arif saat Launching Pemilihan Serentak Provinsi Kepri Tahun 2020 di Dataran Engku Putri, Batam Center Kota Batam, Jumat (8/11/2019) malam.

Sementara itu Plt Gubernur H Isdianto mengatakan kekurangan pada pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin menjadi catatan dan perbaikan agar pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 menjadi lebih baik lagi dan meminimalisir berbagai permasalahan.

Hadir dalam peluncuran itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim, Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo, Ketua KPU Kepri Sri Wati dan Ketua Bawaslu Kepri Sahri Papene.

Juga Wali Kota Tanjungpinang H Sahrul, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Tenaga Ahli Gubernur Sahidul Khudri, Para Komisioner KPU RI dan Komisioner KPU Kepri, Sektetaris KPU Kepri Ardianto Hadibroto, FKPD Provinsi Kepri dan Ketua KPU Kab/Kota se Provinsi Kepri serta KPU se-Indonesia.

Pemilihan Serentak Provinsi Kepri akan dilaksanakan pada 23 September 2020 meliputi Pemilihan Gubernur Kepri, Walikota Batam, Bupati Karimun, Bupati Bintan, Bupati Lingga, Bupati Natuna dan Bupati Anambas. Hanya Kota Tanjungpinang saja yang tidak ikut pada Pemilihan Serentak 2020 ini.

Pada acara ini juga dilakukan pembacaan Gurindam 12 karya Raja Ali Haji sehingga menjadi petuah/nasehat bagi tamu dan undangan serta para calon Pemimpin Negeri ini. Pada kesempatan ini juga dilakukan Launching Pemilihan Serentak Provinsi Kepri tahun 2020 dengan maskotnya Gonggong (SiGoSi = Si Gonggong Demokrasi)

Isdianto berterima kasih kepada KPU Provinsi Kepri serta Bawaslu Provinsi Kepri yang sudah menjalankan pelaksanaan Pemilu yang lalu dan Pemilihan Presiden berjalan secara Aman dan Berhasil. Isdianto juga berpesan agar pelaksanaan ke depan juga aman dan lancar. (mat)

Loading...