free page hit counter

Warga Jemaja Tangkap Buaya dengan Pancing

Loading...

JEMAJA (suarasiber) – Beberapa kali menampakkan dirinya membuat seekor buaya sepanjang dua meteran akhirnya diburu warga Padang Melang, Jemaja, Anambas. Buaya ini berhasil ditangkap Selasa (24/12/2019) menjelang maghrib.

Beberapa warga bersusah payah menangkap buaya ini dengan alat pancing. Mereka mengaitkan umpan yang cukup besar di ujung mata pancing. Benar saja, tak lama kemudian umpan pun disantap dan buaya yang meresahkan pun ditangkap.

Buaya muara ini bukan satu-satunya yang diburu warga. Seperti disampaikan seorang warga, Bakri yang ditemui suarasiber di rumahnya, Rabu (25/12/2019).

“Saat ini kami warga Padang Melang dan bersama masyarakat Jemaja masih melakukan pemburuan buaya muara yang sering tampak di aliran sungai,” katanya.

Hingga hari ini, sudah dua ekor buaya ditangkap warga. Hewan hasil tangkapan ini sementara waktu ditempatkan di kandang belakang WC umum, di dalam bahan berbahan fiber.

Meski sudah ditempatkan di kandang, namun warga tetap mengikatnya demi keamanan. Ditangkapnya buaya rupanya menimbulkan persoalan baru bagi Bakri dan warga lain.

Warga khawatir dengan keselamatan buaya hasil tangkapan. “Buaya kan hewabn dilindungi, kami takut kalau mati nanti disalahkan. Makanya beberapa warga kadang memberi makan, dan saya juga mengeluarkan uang untuk beli makanan buaya tadi,” imbuh Bakri.

Bukan hanya Bakri, warga lain bernama Ijon juga harus mengeluarkan uang untuk membeli ayam. (hs)

Loading...