Sembang Kamtibmas Polda Kepri Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Untuk menyerap segala bentuk informasi, dan masukan dari masyarakat, Polda Kepri menggelar acara bertajuk, Sembang Kamtibmas, Kamis (5/12/2019) di Polda Kepri.

Sembang atau berbincang-bincang tentang Kamtibmas ini, sekaligus untuk menguatkan sinergi antara masyarakat dengan polisi.

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK di kesempatan itu. Menurut Andap, ajang sembang ini juga silaturahmi. Dan, mendengar masukan serta saran dari stakeholder terkait pelayanan kepolisian.

Sehingga, ke depannya dilakukan perbaikan dari kekurangan yang ada.

“Bersama kita akhiri tahun 2019 ini dengan aman dan damai. Kita sambut bersama tahun 2020 dengan lebih baik lagi. Saling bersinergi dalam membangun Kepulauan Riau yang lebih baik lagi,” kata Andap.

Dijelaskan juga tentang tugas kepolisian. Tugas ini terbagi tiga, yakni preemtif, preventif dan penegakan hukum. Dan, dalam pelaksanaannya perlu bersinergi bersama masyarakat.

“Oleh karena itu, tujuan kita berkumpul di sini, adalah untuk membahas segala permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas,” jelas Andap.

Program besembang ini, jelas Irwasda Polda Kepri KBP Purwolelono SIK MM, tak hanya dilaksanakan di Polda saja. Tapi juga di Polres, dan Polsek.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap budhi Revianto S.IK, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri.

Kemudian, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Kepala Biro Hukum BP Batam, Kepala BPN Kota Batam, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, dan Ketua Ombudsman RI Prov Kepri.

Selanjutnya, Ketua BPK Provinsi Kepri, Ketua BPKP Provinsi Kepri, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam, Ketua MUI Kota Batam, dan Perwakilan Persatuan Gereja Indonesia Kota Batam serta Ketua Pemuda Pancasila.

Hadir juga Ketua Himpunan Melayu Raya, dan Ketua Perkumpulan LSM Kota Batam. (mat)

Loading...