Ratusan Dai dan Pastor Bertatap Muka dengan Pejabat Polda Kepri Bahas Pemilu 2019

Loading...

BATAM (suarasiber) – Dai dan Pastor di Batam yang berjumlah 300-an orang, bertemu dengan sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri untuk membahas Pemilu 2019 di Aula PIH, Batam, Rabu (27/3/2019).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga dalam rilis yang dikirimkan ke suarasiber.com menuliskan, pada kesempatan itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah mengatakan daerah ini diwarisi sumber daya alam, budaya, suku dan bahasa yang begitu banyak dan disatukan oleh NKRI.

Wakapolda mengingatkan tugas kita untuk menjaga dan mewariskannya kembali untuk anak cucu. “Dai dan Gembala adalah panutan bagi umat, sehingga harus menyampaikan segala kebaikan-kebaikan yang mempunyai referensi yang jelas,” ujar Wakapolda.

Kota Batam diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga sehingga menjadi etalase bagi NKRI. Menghadapi pesta demokrasi yang kurang lebih 20 hari lagi, Wakapolda berharap para Dai danGembala dapat mengajak jemaah untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:

Polsek Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Kepri Sosiality Peduli Warga Sakit

Mbak Tutut: Anak Muda, Siapkan Diri Menerima Estafet Kepemimpinan dengan Terus Berkarya!

Bagi-bagi Duit, Baim Wong Dipuji Netizen

Kapolda Kepri dan Pejabat Utama Nobar Pohon Terkenal di XXI Mega Mall

Pesan Wakapolda, datang ke TPS dengan suka cita, jangan kita saling terpecah, saling hujat, saling
benci hanya karena perbedaan pandangan politik. Dalam pandangan Islam, ghibah dan fitnah merupakan hal yang dibenci oleh Allah, sehingga penting untuk menjaga kebhinnekaan.

Caranya bisa dengan melawan hoaks, fitnah dan sebagainya. Jangan sampai hal-hal negatif tersebut keluar dari rumah ibadah. Generasi muda, tambah Wakapolda, bisa menjadi pembelajaran namun tidak dapat menemukan teladan sehingga peran dai dan gembala tetap dibutuhkan.

Selanjutnya Wakapolda Kepri dan tamu undangan menyerahkan Kartu Tanda Anggota Mitra Kamtibmas Polda Kepri dan penyerahan baju koko dan baju batik dan gembala Kamtibmas.

Hadir pada kegiatan ini Dirbinmas Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Ketua Dewan Masjid Kota Batam, Ketua FKUB Kota Batam, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam. (mat)

Loading...