HUT Bhayangkara, Polda Kepri Bagikan Sembako

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rangkaian peringatan 73 tahun HUT Bhayangkara oleh Polda Kepri masih berlangsung. Puluhan warga Tanjungriau, Batam mendapatkan bantuan sembako pada lebaran tahun ini.

Pelaksanaan bakti sosial ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga kepada suarasiber, Rabu (20/6/2019). Bakti sosial pembagian 40 paket sembako ini dilaksanakan di Gedung Mak Mom Mashor, Tanjungriau Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan ini Kasubagrenmin Ditpolairud Polda Kepri AKP Edwar Sulaiman dan Babinsa Tanjungriau. Sementara dari pemerintah ada Camat Sekupang diwakili Kasi Trantip Syafriadi, Lurah Tanjung Riau Agus Sofiyan dan Ketua RT/RW. Tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat pun datang.

Dir Polair Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta SIK MSi mengatakan bakti sosial ini untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Harapannya, hubungan masyarakat dengan Polri dapat terjalin dengan baik. Terutama dalam menjaga
Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dit Polair Polda Kepri akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat pesisir. Memang masih terdapat kekurangan, namun tetap melaksanakan semaksimal mungkin.

Menjelang peringatan Puncak HUT Bhayangkara ke-73 nanti, Polda Kepri dan jajaran giat bakti sosial. Terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Kepri. Ini dilakukan untuk tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sembako Beras 350 Zak

Sementara itu, Polres Tanjungpinang Sektor Tanjungpinang Kota menggiatkan bakti sosial serupa. Berupa pembagian sembako gratis bagi warga kurang mampu. Pembagian sembako ini bersama Yayasan Sangharama Bodhisattva Pelantar 3 Tanjungpinang. Tepatnya di Kampung Bugis dan Madong Tanjungpinang, Senin (17/6/2019).

Di sini sembako gratis dibagikan kepada 350 Kepala Keluarga. Mereka adalah warga kampung Bugis 100 paket. Di Madong 250 paket. Yang dibagikan ialah sembako berupa beras dengan jumlah total 350 zak dengan berat per zak 5 kilogram. Selain itu ada mi instan 75 kardus.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK M.H melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah AP SH SIK berharap semoga bermanfaat.

Dari rilis yang diterima suarasiber sebelumnya, bakti sosial Polda kepri dan jajarannya bukan hanya berupa pembagian sembako. Ada yang melaksanakan gotong royong membersihkan beberapa tempat ibadah. Masjid, gereja, dan tempat ibadah lain dibersihkan secara bergotong royong. (mat)

Loading...