Tunjukkan Bahwa Kepri Ramah Wisatawan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat atas dukungannya untuk Festival Bahari Kepri 2019.

Memberikan sambutan di acara yang juga menampilkan Virzha Idol di Gedung Daerah, Tepi Laut, Ahad (10/11/2019) malam, Isdianto melihat apresiasi masyarakat Kepri luar biasa selama penyelnggaraan Festival Bahari Kepri.

“Alhamdulillah, masyakat Kepri luar biasa. Terimakasih atas partisipasinya sehingga semua rangkaian kegiatan FBK berjalan sukses dan selalu ramai,” kata Isdianto.

Turut hadir pada kesempata ini Anggota DPRD Kepri Sirajuddin Nur, Perwakilan FKPD Provinsi Kepri, Ketua PKK Provinsi Kepri Hj. Rosmeri Isdianto, serta dari Kementerian Pariwisata RI Perwakilan Kepri Ramina.

Isdianto menceritakan bahwa sama seperti penyelengaraan FBK tahun sebelumnya pada beberapa rangkaian kegiatannya selalu melibatkan peserta dari mancanegara. Tentunya ini merupakan peluang bagi kita untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kepri.

“Tunjukanlah bahwa Kepri ini ramah sama wisatawan, terlebih wisatawan asing. Datangnya mereka dengan budayanya jangan lantas membuat kita takut karena saya yakin kita punya filter budaya melayu dan agama yang cukup kuat,” yakin Isdianto.

Isdianto mengajak semua memanfaatkan kedatangan wisatawan ini dengan berikan pelayanan terbaik agar mereka terkesan sehingga bisa mengajak lebih banyak kawan, sahabat dan keluarganya ke Kepri. Satu kebaikan yang dilakukan akan sangat membantu Pemerintah dalam mempromosikan potensi Kepri hingga terkenal hingga ke dunia Internasional.

Tidak lupa, Isdianto juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dari Kementerian Pariwisata RI sehingga terselenggaranya dengan baik FBK 2019 dari awal pembukaan hingga puncak acara pada hari ini.

“Untuk perwakilan Kementerian Pariwasata RI, tolong sampaikan salam dan terimaksih kami kepada Bapak Menteri yang terus mendukung event pariwisata di Kepri. Mari terus tingkatkan sinergi antar Pusat dan daerah melalui berbagai event pariwisata sehingga ikut mendongkrak perekonomian masyarakat di Kepri,” tutup Isdianto.

Festival Bahari Kepri Tahu 2019 ini telah dilaksanakan dari tanggal 5 – 10 November dengan berbagai event. Diantaranya Lomba photo, lomba drumband, Festival Jajan 10 Kampung Kota Tanjungpinang, Kepri Carnival, Pekan Aksi Kreatif Tanjungpinang hingga Festival Sungai Carang Kapal Hias.

Ini adalah event tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahin 2016. FBK adalah tonggak sejarah menjadikan Provinsi Kepulauan Riau sebagai Gerbang Wisata Nahari Indonesia. Saat ini FBK menjadi salah satu event terbesar di Kepri yang turut serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi Kepulauan Riau. (mat)

Loading...