Sekda Kepri Ingatkan Koordinasi di Tengah Derasnya Tuntutan Publik

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 bertempat di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (28/11/2019).

Makna koordinasi, ujar Arif, menjadi semakin penting di tengah derasnya tuntutan publik terhadap peran aparat pengawasan internal Pemerintah Daerah. Rakorwasda harus mampu lahirkan integritas dan keterpaduan dalam semua unsur pengawasan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam rangka menciptakan Good Governance lanjut Arif, idealnya semua kegiatan organisasi pemerintahan dapat dievaluasi. Sehingha fungsi dan peran pemerintah sebagai akseleratir pembangunan menjadi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Kepri Indra Khairajaya mengatakan bahwa Rakorwasda merupakan agenda kunci sebagai aparat atau bagian dibidang pengawasan yang disadari bahwa paradigma, harapan baru terhadap pengawasan dewasa ini sungguh luar biasa.

Indra melanjutkan, harapan ini baik dari masyarakat maupun pemerintah pusat dapat terwujud dengan membangun kerjasama dan gotongroyong.

Pernyataan juga disampaikan Inspektur Daerah Mirza Bahtiar yang mengatakan terdapat sejumlah tujuan dalam pelaksanaan Rakorwasda ini antara lain mengefektifkan koordinasi Inspektorat se-Kepri terkait pembinaan dan pengawasan di wilayah Kepri; menyinergikan kebijakan umum pembinaan pengawasan; dan mengefektifkan koordinasi antara Inspektur dengan OPD.(man)

Loading...